Berawal hanya ingin ngeband sekedar eksis seperti band-band idolanya, malah konsisten bermusik hingga 17 tahun. Itulah The Rain, band asal kota Jogja yang kini udah bermukim di Jakarta. Baru-baru ini, Minggu (15/12) siang Indra, Iwan, Ipul dan Aang ngegelar konser spesial buat para fansnya di dalam bioskop!

Yes, diberi judul konser Bioskop Hujan, band bentukan tahun 2001 ini menghadirkan banyak keseruan yang gak biasa. Diantaranya, sebuah short story antara sepasang kekasih yang akan meminangnya. Cerita itu tampilkan dilayar bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta, dengan menu utama aksi The Rain.

Sementara di bioskop yang di set menjadi panggung, The Rain menghadirkan beragam konsep. Mulai dari electric session, akustik performance hingga acapella. Dan semua tampilannya dibuat berbeda, baik secara musikal maupun looks-nya yang bergonta-ganti.

Kejutan lain, setiap part selalu punya cerita. Munculnya perempuan hujan di tengah penampilan, hingga manajer The Rain (usut punya usut mantan gitaris Cokelat Band) yang diajak manggung bareng jadi bagian dari cerita serunya konser bertiket 100 ribu ini.

Konser spesial berdurasi 1,5 jam ini dihadiri sekitar 600 penonton. Siang itu The Rain membawakan 17 lagu hits yang punya story mendalam. Diantaranya Rencana Berbahaya, Penawar Letih, Perempuan Hujan, Terima Kasih Karena Kau Mencintaiku, Gagal Bersembunyi, Dengar Bisikku, Hingga Detik Ini, Untuk Ayah Ibuku, Berkunjung Ke Kotamu, Bermain Dengan Hatiku, Jabat Erat hingga Terlahir Patah Hati.

“Sebuah usia yang kata orang beranjak remaja. Namun, kami memaknai bahwa 17 tahun menjadi langkah awal untuk melangkah 17 tahun lagi ke depan,” kata Ipul. “Kami berharap persiapan 3,5 bulan ini menjadi sesuatu yang luar biasa buat kami. Konser ini diluar ekspektasi dan berharap bukan jadi konser spesial terakhir, karena akan ada ide-ide lain kedepannya,” tutup pemain bas The Rain. (teks & foto : Ryka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here