Penyanyi muda berbakat Elvan Saragih memulai debut nya sebagai soloist di skena musik lokal. Hal ini ditunjukannya lewat single yang diberi judul Kau Ulangi Lagi. Sebuah lagu yang menceritakan soal cinta yang harus memilih. Ditinggal atau meninggalkan?

Dalam lagu barunya, mantan jawara ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia (2019) ini memilih untuk meninggalkannya. Menurutnya, hubungan yang tidak baik dan tidak sehat, baiknya memang ditinggalkan. Karena kebahagiaan dalam menjalin sebuah hubungan bisa dibilang adalah prinsip.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang punya pasangan, yang selalu melakukan kesalahan yang sama hingga membuat dirinya meninggalkan pasangannya. Uniknya adalah aku pernah di situasi yang sama di lagu ini, either yang ninggalin maupun yang ditinggalin. So it’s kinda related to me,” ungkap mahasiswa sebuah perguruan tinggi ini dalam materi rilis yang diterima Lesehanmusik, baru-baru ini.

dok.warner music indonesia

Dalam menciptakan lagu pertanya sendiri, Elvan melibatkan sejumlah musisi yang memang sudah khatam. Diantaranya Asta Andoko (RAN), Bowo ‘Soulmate’ (vocal director) dan Handyanto Jiwamata (komposer, produser dan arranger). Mereka dilibatkan untuk menciptakan harmoni musikal yang asik, easy listening dan catchy dalam balutan genre pop, soul R&B yang dominan ini.

“Saat sesi rekaman aku ditemenin sama mas Handy dari ‘Kanan Production’ juga kak Asta. Sementara yang jadi vocal director aku itu mas Bowo (Soulmate). Menariknya waktu yang dibutuhin saat proses rekaman, cuma 1 hari sih untuk merekam materi yang udah dipersiapkan ini. Seru banget!” ujar rekan duet Mirriam Eka dalam lagu Angkasa ini.

Video klip lagu Kau Ulangi Lagi sudah dibuatkan secara khusus untuk para pengikut setia Elvan Saragih dan tentunya penikmat musik dimanapun berada. Dan tentu saja penyanyi yang pernah masuk 20 besar Indonesian Idol 2018 ini berharap lewat single barunya ini, eksistensinya dalam bermusik bisa diterima khalayak umum.

“Proses shooting MV sudah dibuat, dan pengerjaannya memakan waktu yang cukup singkat sih. Karena hanya menghabiskan waktu satu hari saja. Aku sih berharap dengan dihadirkannya lagu Kau Ulangi Lagi semoga temen-temen Elvanian (sebutan untuk fans Elvan Saragih) dan masyarakat pecinta musik suka dengan single terbaru ku ini dan moga-moga bisa muncul di banyak tangga lagu teratas yang ada di Indonesia,” tutupnya. (ryka / foto : warner music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here