Jika nama adalah doa, maka Delua bisa jadi doa baik yang tengah mereka usung di skena musik lokal. Pasalnya, baru aja ganti nama band, produktifitas mereka kembali menguat. Terbukti, sebuah single berjudul Izinkan akhirnya resmi diperkenalkan secara massal.  

Lagu Izinkan diracik oleh unit pop asal Yogyakarta ini dengan amat baik dan menarik. Secara musikalitas band yang dibidani oleh Rieza (vokal), Anggita (vokal), Rois (gitar), Awal (keyboard), Arya (bass), Rizal (drum), dan Daniel (saxophone) hadir dalam konsep musik pop yang liriknya cukup puitis. Dan nggak ketinggalan, mereka bubuhi nuansa orkestrasi yang dominan untuk mempermanis output musikalitas mereka.

Delua, berpondasi pada dance, love, unity dan art ketika hadir dibelantika musik nasional. dok.delua

Selain itu, pesan yang ingin mereka sampaikan pun cukup mendalam dibalik kosakata nan indah ini. Ibaratnya, lagu ini mereka buat emang khusus, bagi mereka yang sedang mempertaruhkan waktu untuk perjuangan cintanya.  

“Hidup tanpa pertaruhan dak menyenangkan. Lagu ini kami buat untuk mereka yang sedang mempertaruhkan waktu untuk memperjuangkan cinta mereka,” kata Awal.  

Sebagai informasi, sebelum menjadi Delua, mereka menamakan band ini Mokshanova. Dan akhirnya mengganti nama menjadi Delua, kependekan dari Dance, Love, Unity dan Art. Diharapkan dengan nama baru ini, Delua menjadi pondasi mereka dalam menggali asa di belantika musik nasional.

“Band ini meniti jalan untuk menemukan komposisi yang pas. Setelah sempat merilis beberapa single dengan nama Mokshanova, akhirnya kami meramu wajah baru dengan nama DELUA di tahun 2021. Dance, Love, Unity, dan Art kami anggap sebagai pondasi yang mengawali terbentuknya nama band ini,” tutup Arya, bassist Delua. (ryka / foto : dok.delua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here