Andika Naliputra
Andika Naliputra

Andika Naliputra yang sebelumnya dikenal sebagai personil Peterpan dan The Titans, kini mencoba peruntungannya dengan tampil solo berbekal lagu “Kesepianku”.  Kibordis yang kini tergabung dengan grup musik Mikhaila ini mencoba menghadirkan nuansa yang diklaimnya berbeda di debut singlenya tersebut.

Mengenai alasan Andika mencoba bernyanyi di lagu “Kesepianku” adalah ingin mengikuti jejak musisi senior seperti Ahmad Dhani yang juga menyanyikan beberapa karyanya sendiri.

“Selama ini kan gue udah jadi backing vocal di band-band yang lama seperti Peterpan dan The Titans. Terus gue awalnya bikin band Mikhaila karena punya lagu-lagu yang pas dinyanyikan vokalis cewek yang enggak bisa dinyanyiin sama The Titans. Jadi terlintas pemikiran, dulu senior-senior gue kayak Ahmad Dhani juga enggak nyanyi tapi menjadi backing vocal sambil main keyboard. Akhirnya kepikiran deh, kenapa enggak coba nyanyiin sendiri lagu-lagu gue , ”terangnya.

Dalam proses rekaman lagu “Kesepianku”, Andika juga melibatkan personil Mikhaila untuk mengisi beberapa instrument di lagu tersebut. Namun demikian, Andika merasa lebih bebas untuk menentukan konsep musiknya kali ini dibanding saat bersama dengan band.

“Di single ini ada unsur musik bossanova yang menarik untuk diangkat menurut gue disaat kayak gini. To be honest, mungkin bossanova genre yang old school yah, tapi musik itu punya groove tersendiri. Kalo di band, mungkin akan ada pro dan kontra untuk masukin unsur bossanova ke dalam lagu. Kalo solo kayak sekarang? Bebasss.” tutup Andika.

Untuk menguatkan langkahnya sebagai solois, Andika juga sudah mempunyai rencana untuk merilis beberapa lagu  dalam beberapa waktu ke depan. Dirinya pun lagu “Kesepianku” dan sederat karyanya nanti bisa diterima pendengar musik di seluruh Indonesia.(teks: fan, foto:dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here