Ketika konsep lagu pop religi cenderung mengedepankan syair-syair yang bersifat relijius, Giring Ganesha hadir dengan pesan lagu yang berbeda. Dikemas secara apik, tanpa melupakan pesan positif bagi para penikmatnya.

Adalah lagu berjudul Tahan Dulu yang membuat mantan vokalis Nidji ini akhirnya berani melepas single religi pertamanya sebagai solois. Lagu ini merupakan ide dan unek-unek yang udah lama banget ingin ‘dihempaskan’ jikalau dirinya dipercaya merilis lagu religi.

“Ya karya ini sebuah momentum untuk melepas ide dan unek-unek gue. Kalo dikasih kesempatan bikin lagu yang bernuansa religi maka maunya bikin yang out of the box gitu. Dan alhamdulillah keinginan itu di ijabah sekarang,” ungkap Giring saat menggelar virtual interview bareng sejumlah awak media, baru-baru ini.  

Giring mengungkapkan kalo Tahan Dulu menceritakan tentang lagu bersyukur bahwa masih nikmat Ramadan adalah nikmat yang luar biasa.

“Ini lagu tentang bersyukur bahwa kita masih bisa nikmatin Ramadan. Menikmati setiap detiknya, bagun sahur, ngantuk-ngantuknya. Ngumpul bersama keluarga. Terus, sabar kalo ada yang nyerempet mobil, hal-hal kayak gitu yang akan kita ingat ke depannya,” paparnya.

Menariknya, lagu ini dipersembahkan dalam komposisi yang ear catchy, lirik yang ringan dan visual casual colorful. Tak seperti lagu religi pada umumnya. Bahkan untuk menambah komposisi yang seru, Giring melibatkan istri tercintanya, Cynthia Ganesha serta keempat anaknya, Aisha, Zidan, Abraham dan Jasmina untuk ikut dalam prosesnya.    

Kita memang pinginnya saat mendengar lagu ini tuh bikin kita semakin happy. Istilahnya tahan dulu nikmatin Ramadan lah. Lagu ini pinginnya bisa menghibur semua hal, kita bisa merayakan cinta bersama keluarga,” tutupnya Giring. (Ryka / foto : @frameryks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here