Alunan suara merdu Jaz Hayat, atau yang lebih akrab disapa Jaz, rasanya sudah akrab di telinga para pencinta musik Indonesia. Beberapa single telah ia rilis, di antaranya Dari Mata, Teman Bahagia, Bagaimana Bisa, dan Sedang Jatuh Cinta serta album kumpulan single-single-nya berjudul Sinergi yang dirilis pada Juni kemarin. Kini, menjelang akhir tahun 2021, Jaz rupanya sudah menyiapkan dua buah single untuk menyapa penggemar. Salah satunya adalah Lucky Ones.

Lagu Lucky Ones merupakan debut kerja sama Jaz dengan komposer Eka Gustiwana. Jaz mengaku tidak ada perubahan dari segi genre meski ini adalah single pertamanya dengan lirik berbahasa Inggris. 

“Paling dari sisi musik yang sedikit berbeda karena mendapat pengaruh dari musik Eka. Selain Eka, aku juga dibantu Bowo sebagai pengarah vokal dan Nessie Judge dibagian pronunciation,” kata Jaz mengutip keterangan resminya.

Selain ingin mengembangkan pengalaman bermusiknya dengan mencoba hal-hal yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Jaz menjatuhkan pilihan kepada Lucky Ones sebagai single barunya juga karena makna yang terkandung. Khususnya tentang rasa bersyukur saat menghadapi quarter life crisis.

“Tema lagu ini adalah tentang bersyukur di tengah masalah, salah satunya quarter life crisis. Siapa pun bisa mengalami situasi ini, baik itu usia 20 tahunan, 30 tahunan, bahkan anak-anak muda, seperti saya. Konflik saya sendiri waktu itu adalah profesi mana yang akan saya pilih, pesepakbola atau penyanyi. Kadang, saat dihadapkan pada masalah yang sulit, kita cenderung “kabur” atau menyalahkan keadaan,” jelasnya.

Menurutnya, makna lagu ini adalah “hadapi masalah apa pun yang ada. Sesulit apa pun itu, kita tetaplah “orang-orang yang beruntung (lucky ones)” karena kita masih diberi kesempatan berpijak dan bernapas di Bumi ini. Seberat apa pun, kita harus menghadapi masalah itu, bukannya menghindar.

Meski memakai lirik berbahasa Inggris, namun Jaz belum berkeinginan merambah ke dunia internasional. Jaz berharap, rilisnya single ini dapat menuntaskan kerinduan para penggemarnya yang terus menantikan karya-karya Jaz. 

“Banyak yang bertanya kapan bisa dengar lagu saya yang terbaru. Semoga rilisnya “Lucky Ones” ini menjawab rasa kangen para pendengar musik saya dan bisa diterima seluruh pencinta musik di Indonesia, baik yang sudah pernah dengar lagu-lagu Jaz sebelumnya atau pun yang belum pernah. Saya juga berharap bisa mengadakan konser offline lagi sembari terus mengikuti perkembangan situasi terkini dan juga anjuran-anjuran pemerintah. Saya ingin bisa kembali bertukar energi dan menyapa langsung para penikmat musik Jaz di mana pun mereka berada,” pungkasnya. (Mycroft / foto: dok.SMEI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here