Platform streaming musik, JOOX, melakukan evolusi dengan menghadirkan sejumlah fitur menarik di interaktif didalamnya. Salah satu fitur tersebut diberi nama ROOMS, pilihan gres untuk menambah berbagai keseruan mulai dari musik, diskusi, hobi hingga pengalaman baru lainnya secara daring.

Dalam fitur barunya ini, Obrolan bakal terasa nyata dan dekat karena pengguna dapat memilih untuk mengobrol dengan menggunakan audio, video atau chat. Pengalaman berkumpul virtual tersebut pun akan semakin menyenangkan dengan ditemani lagu favorit yang dapat diputar dan di-request dari lebih 40 juta koleksi lagu di JOOX. Di fitur ini pun pengguna bisa terhubung langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan.



Lebih dari Musik, JOOX Luncurkan Fitur ROOMS dan Berevolusi Jadi Social and Entertainment Discovery Platform

“Penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten hiburan, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru. Fenomena inilah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaru JOOX ROOMS, ruang berkumpul virtual yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru,” ungkap Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia dalam konfrensi pers virtual bersama awak media, Kamis (19/8).

Bukan hanya penggemar musik atau fanbase, tapi semua komunitas hingga pembuat konten kreatif dapat memanfaatkan ROOMS untuk membuat kegiatan menyenangkan, seperti perkumpulan rutin, karaoke bersama, bermain games, atau sekadar berbagi dan membicarakan pengalaman dan tren baru.  

Bahkan memungkinkan untuk mempertemukan komunitas baru yang memiliki ketertarikan yang sama. Bagi musisi, fitur ini juga mendukung aktifitas untuk menggelar intimate jamming. Kabarnya fitur ini sudah dibekali kualitas video dan audia yang memadai.

“Hadirnya fitur ROOMS memungkinkan para musisi, seluruh pelaku industri kreatif dan juga pengguna untuk menemukan hal baru, mulai dari musik, teman hingga pengalaman baru. Selain itu, Fitur ROOMS ini juga dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk mengenalkan karyanya kepada audiens yang lebih luas, sehingga para musisi dapat memperkenalkan karya terbarunya melalui fitur ini, termasuk mengadakan jamming session. Sampai hari ini, sudah banyak pengguna yang membuka ROOMS untuk unjuk bakat musik mereka,” ujar Yuanita menjelaskan.

Lantas apakah fitur baru ini tersedia dalam format desktop? Dan rupanya, ROOMS dan layanan fitur baru lainnya sementara ini hanya dapat diakses menggunakan aplikasi pada smartphone saja. Untuk desktop, bersabar dulu yah. (ryka / foto : dok.MagnifiquePR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here