dere
Penampilan Dere di Prambanan Jazz Festival 2022

Prambanan Jazz Festival (PFJ) 2022 memasuki hari ke-2, Sabtu (02/07) dan deretan artis papan atas masih diisajikan untuk melepas dahaga warga Jogja dan sekitarnya yang hampir dua tahun puasa nonton konser  akibat pandemi. Solis cantik pendatang baru bernama Dere menjadi membuka kemeriahan Prambanan Jazz di sore hari. Dengan line up lima lagu andalannya, Dere unjuk kemmapuan bernyanyinya selama sekitar 30 menit.

Dere naik panggung sekitar pukul 15.55 WIB dengan mengenakan wardrobe berwarna merah marun, dirinya terlihat sangat anggun. Sembari para pemusik memainkan intro lagu berjudul “Berisik”, Dere memperkenalkan diri di hadapan para penonton Prambanan Jazz Festival 2022.

Rupanya test mental serasa menghinggapi Dere dan hal itu pun diakui Dere usai menyanyikan lagu “Berisik”.

“Halo teman-teman, enggak apa-apa deh, aku gugup. Ini kali pertama kesempatan nyanyi di Prambanan Jazz,” ungkap Dere.

Meski gugup, perempuan berusia 20 tahun itu tetap mencoba tampil maksimal. Dere melanjutkan penampilan lewat lagu “Tanya”.

Untuk lebih mendekatkan diri pada penonton,  Dere juga menyuguhkan formula cover dengan membawakan tembang “Lukisan Pagi” karya Tohpati yang ternyata disambut  penonton dnegan hangat.

Lagu “Rumah” juga disajikan oleh Dere di hadapan ribuan penonton Prambanan Jazz Festival 2022. Kendati waktu terus berlalu, rasa gugup tampaknya masih terus menyelimuti Dere di atas panggung.

Dere kemudian menutup penampilan dengan hit miliknya bertajuk “Kota”. Lagu tersebut disambut tepuk tangan dan nyanyian ribuan penonton.

“Terima kasih semuanya,” ucap Dere lalu pamit turun panggung dan penonton pun seperti sudah diajak melakukan ‘pemanasan’ sebelum Tulus naik panggung. (teks: bell, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here