Ramengvrl yang dijuluki sebagai ratu rap Asia asal Indonesia kembali menyuguhkan karya terbarunya. Setelah sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Ted Park, kali ini ia kembali berkolaborasi dengan bintang rap Korea pH-1 lewat lagu Ain’t No MF.

Ain’t No MF adalah lagu dengan ciri khas Ramengvrl yang mengungkapkan penuh rasa percaya diri dan mencintai diri yang membuat orang jatuh hati padanya. Ia mengatakan bahwa Ain’t No MF merupakan lagu yang menyenangkankan, penuh keberanian dan sikap tegas dalam menyayangi diri sendiri.

“Saya tahu musik dapat membuatmu merasa keren walaupun kamu sedang sedih atau mengalami hari yang buruk di tempat kerja, dan lagu ini adalah salah satunya. Siapa pun kamu dan apa pun yang kamu lakukan, tidak ada satu pun yang seperti kamu,” ujar Ramengvrl melalui keterangan resminya yang diterima Lesehanmusik, baru-baru ini.

Sementara itu, pH-1 mengungkapkan bahwa lagu Ain’t No MF memiliki karakteristik yang hangat dengan lirik eksentrik yang positif. Sementara kolaborasinya dengan Ramengvrl, pH-1 merasa ada energi yang berbeda. Belum lagi dengan gaya dan musik Ramengvrl yang menarik menjadikan kolaborasi tersebut memperkaya pengalamannya.

“Saya pribadi sangat senang dengan proyek ini, karena lagunya memiliki energi yang menyenangkan namun agresif yang saya sukai. Saya juga senang berkolaborasi dengan artis di luar Korea,” kata pH-1.

“Hal ini benar-benar memperluas perspektif saya sebagai seorang musisi untuk melihat begitu banyak bakat yang berbeda di seluruh dunia. Saya mendengar bahwa saya memiliki banyak penggemar di Indonesia, jadi saya berharap mereka akan antusias dengan kolaborasi ini,” lanjutnya.

Lagu Ain’t No MF merupakan nomor tunggal kedua Ramengvrl di tahun 2021, setelah I’m Ugly yang mendapat sambutan hangat ketika dirilis bulan September. Pada tahun 2020, Ramengvrl merilis album Can’t Speak English, dimana ia berhasil meraih lebih dari 40 juta streaming dan mendapat banyak penghargaan. Sementara nomor berjudul I AM ME menjadi salah satu lagu yang digunakan dalam video game Need for Speed Heat yang juga bekerja sama dengan merek ternama seperti Samsung, Porsche, Netflix, Nike, dan Lacoste.

Dibesarkan dalam keluarga konservatif di Indonesia, tidak ada yang menyangka Ramengvrl menjadi artis hip-hop terkemuka di Asia. Dengan kesuksesan sekaligus keinginannya memicu revolusi budaya, Ain’t No MF menandai babak baru karir Ramengvrl, termasuk penandatanganan kontrak besar dengan Warner Music. (Mycroft / foto: dok.IG @ramengvrl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here