Musisi Rian Ekky Pradipta, mengatakan selama pandemi, ia dan bandnya kehilangan kesempatan tampil secara megah dengan banyak penonton. Selama ini, mereka harus terbiasa manggung secara virtual. Namun menurutnya, manggung disaksikan penonton secara langsung tetap yang terbaik.

Vokalis grup band D’Masiv ini mengatakan bila manggung hanya virtual atau acara perusahaan yang dikasih jarak itu beda banget rasanya.

“Sebenarnya kayak sayur tanpa garam. Beda banget (manggung online dan offline). Kita kan biasanya yang nonton puluhan ribu orang, nyanyiin lagu kita,” kata Rian.

“Terus kadang-kadang kan kita suka merinding kan waktu dengerin penonton nyanyi. Jadi kayak benar-benar hilang atmosfir di panggung. Memang lebih seru kalau ada penontonnya,” ucapnya.

Meski begitu, Rian mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tetap mendatangkan hikmah untuk D’Masiv. Selama pandemi, ia punya banyak waktu untuk mengerjakan album baru.

“Kita lagi rekaman album ke-7 kan. Jadi sebenarnya positifnya kita jadi punya waktu untuk ngelarin album sih. Karena pas kalau tur kan kadang kita suka kecapean kan. Jadi kayak bikin lagunya nggak fokus. Nah sekarang ada waktu lebih banyak lah untuk ngerjain musiknya,” tutur Rian.

Lebih lanjut, Rian mengabarkan bahwa rencananya D’Masiv akan meluncurkan album ke-7 tersebut pada bulan Februari 2022. Namun sebelum album dirilis, D’Masiv merilis dahulu beberapa single baru yang merupakan bagian dari album tersebut. (mycroft / dok:IG @rianekkypradipta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here