Solois pop asal Jakarta, Rio Adiwardhana melanjutkan estafet musikalnya di skena musik lokal. Sebuah lagu yang diberi judul Cinta Tak Harus Memiliki menjadi lagu ke-8 yang ditulisnya secara langsung dan dikomposisikan sendiri oleh Rio Adiwardhana.

“Iya lagu ini saya tulis sendiri. Inspirasinya berasal dari kisah nyata,” ungkap Rio dalam peluncuran singlenya di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6) kemarin.

Seremoni peluncuran single ke-8 Rio

Menurut Rio, lagu Cinta Tak Harus Memiliki mengangkat kisah ketegaran hati seorang cowok ketika melepas kepergian kekasih hatinya. Alasan yang sangat mendasar menjadi ketidak mungkinan bersatunya cinta mereka, meskipun saling mengasihi dan menyayangi.

Lagu yang video klipnya dibintangi oleh Aldi Taher ini, kabarnya mengalami proses kreatif yang cukup panjang. Namun pada akhirnya rampung dan dihadirkan dalam ambience pop yang kental.

“Ya, dalam prosesnya, aransemen dari lagu ini mengalami beberapa kali perubahan yang cukup signifikan,” tambahnya.

Rio merasa optimis dengan proyek musikalnya ini. Meskipun nantinya akan bersaing sangat ketat dengan solois-solois debutan seangkatannya. Apalagi rencananya, Rio akan merampungkan deretan singlenya menjadi sebuah album yang dirilis secara full album dalam waktu dekat.

“Kalo (ekspektasinya) tidak sampai dititik yang gue mau, balik lagi gue hanya manusia, gue cuma berkarya dengan jujur, hasil akhirnya bukan urusan gue. Semoga aja single ke-8 ini bisa diterima dan menjadi lagu yang diminati oleh semua pendengar musik,” tutup Rio. (ryka / foto: dok. Rio Adiwardhana)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here