Indonesia Timur nggak pernah kehabisan stock musisi yang punya vokal prima. Selalu aja ada estafet musisi dari sana. Yang terkini dari Ambon Manise, sebut dia Siera Latupeirissa. Bermodalkan vokal berciri dan wajah yang tampan, pria Ambon ini siap “bertarung” dalam rimba musik Indonesia.

Siera baru saja melepas nomor anyar yang diberi judul Kau. Sebuah lagu pop yang mengeksplorasi kualitas vokalnya. Bukan hanya itu, lagu ini pun diraciknya secara mandiri oleh pengidola Glenn Fredly ini.

“Bingkai cerita lagu KAU saya tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi saya. Dalam lagu KAU ada mengungkapan tentang janji, penghianatan dan kebesaran hati dalam melepas seseorang yang dikasihinya,” terang penyanyi yang pernah mencicipi panggung Gala Live Show X-Factor Indonesia ini (2015).

Mandiri bukan tak butuh partner musikal, namun ketika proses kreatif dilakukan sendiri, output materi minimal sesuai yang diharapkannya.  

“Hadirnya lagu ku yang berjudul KAU ini menjadi bukti bahwa keseriusan aku di industri musik bukan main-main. Meski semua ini aku lakukan secara independen dan mandiri, optimisme ini selalu ada,” ujar pemilik lagu 17 Lagi (2016) dan Cinta Terakhir (2019) ini.

Dalam waktu dekat, Siera akan menyambangi beberapa kota besar di tanah Jawa untuk menggaungkan optimisme bermusiknya melalui konsep intimate showcase. Jikalau beruntung, nikmatilah eksplorasi vokal nan aduhai milik pria ambon manise ini.

“Semoga apa yang tersaji dalam lagu KAU ini bisa mewakili setiap perasaan para penikmat musik dimanapun berada. Dan saya pun berharap, lagu ini bisa memotivasi untuk terus melangkah lewat karya-karya musikal yang saya buat,” tutupnya. (nckgl/foto:dok.siera)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here