Penyanyi dan penulis lagu Umaru Takaeda, melepas sebuah single berjudul Tawakal. Lagu ini diperkenalkannya seiring hadirnya momentum Ramadan 1442 H.

Menariknya, mantan vokalis Drive ini berkolaborasi dengan Ustadz Derry Sulaiman untuk menghadirkan lagu Tawakal ini. Takaeda mengungkapkan kolaborasinya tercipta imbas dari perteman yang terjalin sejak 2015 silam.  

“Ya kami sudah cukup lama diperkenalkan dengan Ustadz Derry. Sejak dulu pingin sekali nyanyi bareng tapi secara rekaman. Karena sebelumnya udah sering nyanyi secara live aja. Dan ternyata Allah baru menjodohkan kami lewat lagu Tawakal ini,” ungkap Takaeda dalam silaturahmi virtual dengan awak media, baru-baru ini.

Dalam proses kreatif nya, Takaeda mengungkapkan bahwa menghadirkan lagi Tawakal sempat mengalami kesulitan. Hingga akhirnya lagu ini pun terbengkalai.

“Ini lagu tersulit yang pernah saya buat. Ternyata nggak mudah membuat musik religi dengan irama melayu yang dominan. Lagu ini udah ada 2 tahun lalu, dan baru bisa dihadirkan sekarang ini,” ujar alumni ajang pencarian bakat AFI Indosiar itu.

Menurut Ustadz Derry Sulaiman lagu Tawakal nggak ubahnya sebuah tausiyah yang bersenandung. Banyak pesan positif yang bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan.

“Ini tak ubahnya sebuah tausiyah disenandungkan. Dunia kalo dikejar, seperti mengejar baying-bayang. Sementara kalo kita mengejar akhirat, maka akan dapat segala-galanya. Hidup baik, tentram dan damai. Alhamdulillah dengan hadirnya lagu ini semoga menjadi lagu hidayah bagi banyak orang,” tutup Ustadz Derry yang juga ikut bergabung dalam gathering virtual tersebut. (Ryka / foto : dok.SMEI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here