Band urban pop, MALIQ & D’Essentials menghadirkan karya terkini bagi penikmat musik. Khususnya penggemar Ahmad Dhani dan Dewa 19. Sejumlah lagu smash hits milik band rock Indonesia itu didaur ulang dalam konsep musikal yang fresh buat telinga.

Ketiga lagu itu diantaranya Aku Disini Untukmu dan Kamulah Satu Satunya diambil dari album Pandawa Lima milik Dewa 19. Sementara lagu Aku Cinta Kau dan Dia, dicomot dari album Ideologi Sikap Otak (1998) yang menghiasi karir bermusik Ahmad Dhani saat ia membentuk Ahmad Band.

“Jika ini lari estafet, Ahmad Dhani tak pernah meleset saat memberikan tongkat ke pemain lain. Namun, musik bukanlah perlombaan meskipun ceritanya selalu berangkat dari garis awal. Sekencang-kencangnya gerakan kaki, ada yang perlu diseimbangkan. Dewa 19 hidup dalam keabadiaan, dan sekarang giliran MALIQ & D’Essentials,” ungkap Angga dalam materi rilis yang diterima Lesmus belum lama ini.

Mengaransemen ulang lagu-lagu yang sudah lebih dulu populer dan ikonik tentu memiliki tantangan tersendiri bagi MALIQ. Namun ini kesempatan tersebut, bak rezeki yang membahagiakan, sekaligus membuat hati para personelnya berdebar-debar. Maklum, lagu-lagu Ahmad Dhani nya sudah mendekati sempurna.

“Jadi, kayak ada beban untuk, gimana caranya bisa bikin lagu enak dari lagu yang udah enak. Harapannya, lagu-lagu yang kita udah aransemen ulang ini bisa diterima oleh banyak orang untuk Baladewa dan D’Essentials. Semoga bukan cuma dapat esensi lagunya Ahmad Dhani. Tapi juga esensi dari lagu-lagunya MALIQ,” kata gitaris MALIQ, Lale.

Proyek menghadirkan karya daur ulang milik Ahmad Dhani ini sejujur bukan berarti tidak ada alasan. Pasalnya, band beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu kabarnya akan mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam rencana besar kenduri selamatan Dewa 19 ke-30 yang bakal digelar 2022. (ryka / foto : dok.Sabs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here