virgoun
virgoun

Dewi fortuna tampaknya sedang menaungi perjalanan solo karier Virgoun. Setelah kesuksesan dengan karya “Surat Cinta Untuk Starla” (2016) juga Bukti (2017), Virgoun juga  mendapat penghargaan dari Google; “Bukti – Virgoun”  yang menjadi salah satu kata kunci pencarian terbanyak selama tahun 2018.

Ini adalah penghargaan keduanya, setelah tahun sebelumnya “Surat Cinta Untuk Starla” mendapat penghargaan sebagai kata kunci pencarian terbanyak di posisi pertama. Tentunya,  ini membuat ekspektasi untuk karya lainnya dari Virgoun makin melejit.

Dan untuk memberikan jawaban kepada pecintanya yang sudah menunggu-nunggu karya terbaru, persis di ujung tahun 2018 kemarin, Virgoun akhirnya mengeluarkan project anyar yang diberi judul “Meski Lewat Luka, a song series: 4 video, 3 lagu, 1 cerita”.

“Jadi, awalnya gue tuh punya 3 materi lagu dan ketika dikasih denger ke label , mereka muncul dengan ide segar ini. Di ‘”Surat Cinta Untuk Starla”, dan “Bukti” kan ide mereka itu untuk bikin web-series/ short-movie; 1 lagu, dibikin jadi beberapa episode. Nah yang ini, justru 3 lagu, dibikin jadi 4 video, di 1 cerita utuh. Gue langsung ok sama ide ini, toh memang ada garis merah di ketiga lagu ini. Paket lengkap juga kan, musik video iya, lirik video iya, dibilang web-series juga iya”, jelas Virgoun melalui press release.

Ada 3 lagu baru yang diperkenalkan Virgoun di project ini, yaitu: “Saat Hatiku Bertanya”, “Move On”, dan akan ditutup dengan kolaborasi bersama Audy di lagu “Selamat (Selamat Tinggal)”.

“Kalo dari sisi lagu, gue terinpirasi dari novel tentang sepasang manusia yang gagal menjalin cinta, tapi menemukan hikmah kebahagiaan di balik sakitnya perpisahan. Sayang, gue lupa judul novel dan nama pengarangnya, haha.” lanjut Virgoun.

Selain penyanyi, di project tersebut  dr.m berkolaborasi juga dengan Katinka Pulungan, sosok sutradara yang dipercaya untuk membawa roh di lagu-lagu baru Virgoun, dan ide song series ke dalam bentuk visual. Sedangkan untuk menghidupkan karakter-karakter di dalamnya, pilihan pemeran pun jatuh kepada Devina Aureel (sebagai Clara), Wafda (sebagai Ramli), dan Ibrahim Risyad (sebagai Sakti),

“Gue dan label sih gak pengen terlalu terbebani sama 2 project yang lalu, tapi ya ekspektasi dari karya sebelumnya pasti tinggi. Harapan gue sih pengen orang bisa terhubung sama lagunya dan ceritanya. Syukur-syukur, ini bisa jadi lagu anthem buat orang-orang yang udah move-on dari rasa sakitnya, dan berani bilang bahwa sekarang  bahagia karena menemukan dia yang jadi jodohku dan itu bukan kamu”, tutup Virgoun. (teks bell, foto dok: ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here