Grup band Noah akan meluncurkan album “Second Chance: Taman Langit” dan juga rangkaian konser musik untuk 2022. “Second Chance: Taman Langit” merupakan sebuah album lama dan perdana Peterpan yang rilis tahun 2003.

 Dalam merekam ulang albumnya, Ariel dkk. melakukan pembaharuan dan aransemen ulang secara musik dan sound lagu-lagunya. Ariel mengatakan bahwa bandnya telah melakukan banyak pertimbangan sebelum merilis “Second Chance: Taman Langit”, salah satunya adalah menggunakan teknologi terkini untuk memaksimalkan kualitas suara.

 “Enggak semua kita aransemen ulang tapi kita rekam ulang semua, perbedaannya jauh sekali karena itu rekaman 2003,” ujar vokalis Noah, mengutip dari Antara.

Lebih lanjut Ariel menjelaskan alasan tidak mengarasemen ulang semua lagu yang ada dalam album “Taman Langit” lantaran terdapat melodi yang ikonik dan menjadi kenangan bagi banyak orang. Ia dan personel NOAH lainnya berusaha menjaga agar kenangan itu tetap terjaga.

“Ada beberapa pertimbangan karena orang ada kenangan dengan melodinya kayak ‘Semua Tentang Kita’, orang kalau nyetem gitar pakai lagu itu. Jadi ada beberapa nada atau yang kita anggap ikonik, kita diemin tapi sound-nya pasti ada yang berubah,” lanjutnya.

Sementara itu, David mengatakan bahwa ada beberapa tantangan dalam menggarap ulang lagu tersebut. Salah satu tantangan terberatnya adalah membuatnya terdengar lebih baik dibandingkan sebelumnya khususnya dari segi suara.

“Yang paling berasa adalah bagaimana menghadirkan lagu-lagu tersebut dengan sound yang lebih baik karena sound kan berkembang dengan pesat. Apakah kita hanya bisa sekali melakukan itu? Tantangannya di situ. Kita bikin hati-hati banget untuk memilih lagu mana yang dibikin ulang dan dibiarkan begitu saja tapi dengan sound yang up to date,” imbuh kibordis Noah tersebut.

Selain “Taman Langit”, album lain yang juga akan direkam ulang sepanjang 2022 adalah “Bintang di Surga”, “Hari Yang Cerah” dan “Second Chance”. (Mycroft / foto : IG @noah_site)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here