Penyanyi cantik Cantika Abigail kembali memperkenalkan sebuah karya anyar yang dinyanyikannya. Karya ini jelas nggak main-main, karena semacam sebuah lagu yang pernah wara-wiri di tangga-tangga lagu musik lokal. Pernah menjadi soundtrack di ruang-ruang karoke. Dan tentu saja salah satu lagu yang hits dimasa lampau.

Lagu tersebut berjudul Tak Mungkin Ku Melepasmu, sebuah lagu yang dibawakan oleh grup band asal Bandung, Dygta ft.Andina sekitar tahun 2002 silam. Lagu diciptakan oleh Yon Chasman dan diangkat dari album Persembahan Jiwa.

Menariknya, ketika membawakan lagu daur ulang, Cantika maunya proyek tersebut muncul dengan output musikal yang tak biasa dan wow. Ini menjadi bucket list Cantika dalam karir bermusiknya. Dan bucketlist tersebut di realisasikan oleh Sony Music Entertainment Indonesia yang bekerja sama dengan IndoHits Klasik, sebuah project recycle atau cover lagu-lagu hits indonesia di masa 90’an – 2000an.

Lagu Tak Mungkin Ku Melepasmu versi Cantika hadir dalam format orchestra yang menarik dan bikin merinding! Di produseri oleh Irwan Simanjuntak, lagu ini menggandeng Alvin Witarsa sebagai orchestrator. Semua alunan musik yang masuk, diisi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra dan direkam di Smecky Music Studio di kota Prague, Czech Republic oleh Vitek Kral.

“Dari awal ditawari untuk project ini, tidak ada alasan untuk tidak mengambilnya. Sebagai penyanyi mendapat kesempatan untuk bernyanyi diringi oleh The City of Praque Philharmonic Orchestra adalah salah satu impian yang menjadi nyata,” ungkap personil kelompok vokal G.A.C. ini dalam press release yang diterima Lesehanmusik baru-baru ini.

“Mendengarkan musik yang dimainkan langsung oleh manusia dengan alat musik asli dalam sebuah orkestra, lalu melakukan rekaman dengan iringan musik tersebut adalah pengalaman yang membuat bergidik dan terkesima tanpa henti. Tidak terbayangkan sebuah lagu Indonesia mendapatkan treatment yang luar biasa dari orchestra ternama di dunia, dan aku ingin memperdengarkan hasilnya kepada semua orang”, sambung Cantika bercerita tentang penggarapan lagu ini.

Melalui lagu ini, ditengah semaraknya kancah musik Indonesia yang berkembang pesat dan sangat bervariasi Cantika berharap memberikan sesuatu yang berbeda dari apa yang pernah dia lahirkan. Menunjukan sisi yang lebih dewasa sekaligus dia ingin menjadi jembatan untuk pendengar muda untuk bisa mengenal kualitas karya musisi Indonesia pada tahun – tahun yang sudah berlalu. (ryka / foto : dok.SMEI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here