Setelah merilis segelintir kolaborasi dan EP/mini-album yang bertajuk Boyish (2020), penyanyi Noni kembali merilis proyek solonya yang diberi judul Writteninthestars. Bukan mengedepankan nuansa pop R&B yang menjadi cirinya, namun perempuan berponi mencoba bereksperimen melalui lagu bernuansa house music.

Sebuah komposisi asik untuk menemani penikmatnya melantai dansa, diperlengkap dengan hadirnya rapper muda berbakat Basboi sebagai bintang tamu.

Lagu yang diproduseri oleh Noni sendiri ini berceritakan tentang kecocokan antara dua orang berdasarkan zodiak atau astrologi. Kata ‘stars’ dalam judul dan liriknya berarti bahwa dua sejoli ini cocok berdasarkan zodiak mereka masing-masing.

Misalnya, seorang Aries lebih cocok dengan seorang Sagittarius, dan sebagainya Noni juga menambahkan bahwa seringkali ia menemukan topik zodiak dan astrologi sebagai pemantik dalam sebuah percakapan. Fenomena inilah yang menjadi inspirasi utama bagi Noni dalam penulisan lagu Writteninthetars.

Selain kolaborasi epik bersama Basboi, dalam proses produksi Noni juga dibantu oleh rekannya, Fathan Maulana yang dikenal sebagai produser muda.

Dirilisnya Writteninthestars merupakan titik awal dari perubahan dalam aliran musik Noni. Noni selalu menginginkan hasil karya yang selalu baru dan berbeda dari yang sebelumnya pernah dirilis, sekalipun perbedaannya tidak signifikan. (ryka / foto : dok.dominion records)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here