Entah udah berapa banyak musisi yang mengaransemen ulang karya cipta musisi kenamaan Ahmad Dhani di skena musik lokal. Dari yang resmi sampe illegal pun bisa didengar hasilnya lewat dilayanan video berbagi gratis. Namun ketika restu untuk membawakan kembali lagu sang maestro itu dapat, hasilnya selalu maksimal. Bisa dikulit di platform music streaming.  

Yang terbaru, datang dari penyanyi muda berbakat Hanin Dhiya. Berhasil mendapat restu datang pentolan Dewa 19 ini, Musisi asal Bogor, Jawa Barat ini langsung mengemasnya dalam format mini album. Empat lagu Ahmad Dhani diantaranya, Pupus, Roman Picisan, Kangen dan Bukan Cinta Manusia Biasa diaransemen ulang dalam komposisi musik orchestra yang berbeda dari lagu daur ulang yang banyak beredar.

Bagaiman kolaborasi ini tercipta? Sebelumnya Hanin sering membawakan lagu-lagu cover Ahmad Dhani. Hanin mengakui pilihannya itu disebabkan kekagumannya terhadap Ahmad Dhani. Teruma karya-karya sastra nan puitis dalam barisan lirik lagu yang dihadirkan suami Mulan Jameela itu.

“Bisa membawakan ulang lagu-lagu yang juga aku suka dari lama, bisa sharing juga dengan Om Dhani aku merasa terhormat sekali. Aku dapat banyak wawasan baru yang bisa aku implementasikan kedepannya dari proyek kali ini,”kata Hanin dalam press rilis yang diterima Lesehanmusik.

Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin di proyek EP “Kangen” ini menjadi salah satu yang dinantikannya. Ia melihat musikalitas Hanin telah berkembang jauh lebih baik dari saat pertama mereka bertemu ketika Hanin mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014 dimana Dhani menjadi salah satu jurinya.

“Saya memberikan kesempatan kepada Hanin untuk memilih sendiri lagunya dan hasilnya melebihi ekspektasi0 Beruntung sekali Hanin bisa memberikan suasana baru di keempat lagu ini.” tutup Ahmad Dhani. (ryka / foto : dok.warner music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here