Sebuah single fenomenal pernah tercipta dalam nomor seru berjudul Resah Tanpamu. Diracik dengan asik oleh Fia dan Anji, lagu ini bawakan dengan menggemaskan oleh Titi Kamal.

Imbas hal itu, lagu ini pernah menjadi buah bibir karena output musikalnya yang catchy dan easy listening. Nggak heran, kalo lagu ini pernah menjadi penghias nada sambung pribadi telepon genggam banyak penikmat musik, masuk playlist radio-radio kondang tanah air dan lagunya pun menghiasi program-program musik kala itu.

“Pada saat itu, Titi Kamal sedang mencari lagu untuk duet, segera saja Fia dan Anji berkolaborasi menulis melodi dan lirik lagu ini. Proses penulisan lagu ini cukup cepat, karena tema lirik sudah ditentukan bersama di awal. Lirik demi lirik, nada demi nada dikreasikan secara simultan, dan terciptalah lagu Resah Tanpamu,” kenang Fia.

Dan 14 tahun berselang, lagu hits tersebut kembali dirilis ulang oleh pemiliknya. Diracik ulang dalam aransemen yang lebih kekinian bersama sang pujaan hati Daniel Samarkand, Fia bawakan kembali lagu dengan cara yang tak kalah keren dan menggemaskan.  

“Alasan aku bawain Resah Tanpamu versi aku sebagai salah satu pencipta lagunya, adalah karena Resah Tanpamu merupakan salah satu lagu kesayanganku yang pernah aku ciptakan. Dan memang sudah niat dari beberapa waktu lalu bawain Resah Tanpamu dengan versi aku dan karakter musik yang berbeda,” ungkapnya.

Lagu Resah Tanpamu sendiri merupakan lagu yang mengangkat kisah pasangan yang menjalani Long Distance Relationship (LDR). Jauh dari pasangan membuat perasaan campur aduk. Resah, rindu, curiga, takut kecewa, dan banyak perasaan lainnya. Jarak dan waktu yang membentang adalah tantangan terbesar untuk menjaga hubungan dari perpisahan. (ryka / foto:dok.fia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here