Seakan menepati janjinya, setelah melepas single Switch Sides, musisi asal Indonesia Bennett A.K. akhirnya merilis album terbarunya Dismissal of Disorder.

Masih mengusung genre hip-hop, trap, dan rap musik, musisi muda yang tinggal di Singapurta ini ingin menunjukkan konsistensi dan eksistensi musiknya dengan genre tersebut di pasar Indonesia. A

Ada beberapa hal menarik dari album perdana Bennett A.K yang telah dirangkum di bawah ini.

  1. Berisi 7 Lagu

Berisi 7 buah lagu di dalamnya, Bennett A.K. mengatakan dipilihnya nama Dismissal of Disorder bukan tanpa alasan.

“Disorder memang sering dipake buat menggambarkan kesehatan mental, tapi di album ini artinya adalah hal-hal yang mengganggu pikiran dari seorang manusia,” kisah musisi yang mengidolakan Drake ini.

“Jadi, Dismissal of Disorder sendiri artinya membuang pikiran atau perasaan yang mengganggu dan tidak bagus. Aku coba untuk menceritakan tentang hal-hal itu di album ini,” lanjutnya.

  1. Angkat tema kesehatan mental

Di album ini, Bennett A.K. menghadirkan vibe yang berbeda-beda untuk tiap track-nya. Hal ini memang disengaja karena dirinya ingin menggambarkan seseorang yang sedang mengalami bipolar disorder. Walau begitu, sebenarnya, Bennett A.K. ingin mengajak para pendengarnya untuk bisa bersyukur dengan apa yang dipunya dan jangan mau dibutakan oleh uang walaupun uang tetap penting.

“Just be yourself, kita tidak perlu mendengarkan omongan orang yang jelek tentang kita. Karena semua itu tidak ada yang abadi, jadi nikmati saja apa yang ada,” kata Bennett A.K. menjelaskan pesan yang dia ingin sampaikan lewat album ini.

  1. Gandeng beberapa rekan musisi

Tidak sendiri dalam proses pembuatan album ini, Bennett A.K. juga ikut dibantu oleh beberapa sosok diantaranya: Dylan Pearce yang dipercaya sebagai Producer sekaligus komposer di beberapa track. Selain itu, Bennett A.K. juga mengajak rekan sesama musisi untuk berkolaborasi yaitu Tara Cecilia di track What You’re After, dan Xyanu di track Lights Out.

Bennett A.K. berharap dengan adanya karya yang terus dia rilis ini, penikmat musik Indonesia akan lebih bisa mengapresiasi musik dalam berbagai genre. Tidak hanya musik, di lini apapun, Bennett A.K. berharap para pekerjanya bisa diapresiasi sehingga mereka dapat menunjukkan prestasi yang luar biasa. (mycroft / foto : IG@bennet.a.k)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here