Sejumlah nama hits dikabarkan bakal merangsek masuk ke Indonesia dalam menghiasi panggung musik berlabel Internasional. Jumlahnya pun gak tanggung-tanggung, puluhan! Yang menarik, diantara nama-nama beken yang udah dirilis promotor, ada yang baru pertama kali manggung di Negara yang ada di garis khatulistiwa ini. Siapa aja mereka? Di kulik, cui…

The XX

Tak Salah Pilih Jakarta Membuka Turnya Di Asia

Band asal Wandsworth, London, Inggris ini sukses menebar pesonanya ketika debutnya di gelar 23 Januari 2018 lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta lalu. Dengan menghebuskan konsep musik indie pop yang di dominasi sound-sound elektronik,  Romy Madley Croft, Oliver Sim dan Jamie Smith berhasil menggoyang ribuan penggemarnya. Betapa bangganya The XX memulai I See You Tur-nya yang dimulai di Jakarta. “Jakarta, kalian jadi tepat yang tepat buat kita memulai di tur Asia ini. Terima kasih udah menyanyi bareng dengan kita,” ketiknya dalam akun Twitter @The_xx.

Liam Gallagher

Janji Bakal Balik Lagi Bawain Champagne Supernova

Meski konser yang harusnya di helat 8 Agustus 2017 lalu diundur menjadi 14 Januari 2018, tak mengurangi kekhidmatan penonton menyaksikan aksi vokalis band legendaris asal Inggris Oasis, Liam Gallagher. Konser yang berjalan hanya sekitar 1 jam ini, tetap mampu melampiaskan penasaran penonton akan ke sakralan Liam diatas panggung. Sejumlah nomor solo dibawakan, tapi “menu” penting pun tak dilewatkan dalam debutnya tampil di Indonesia.

Sejumlah nomor andalan milik Oasis dihembuskan, seperti Rock n Roll Star, Morning Glory, Some Might Say, Slide Away, Be Here Now, Live Forever, Cigarette & Alcohol dan Wonderwall . “Terima kasih udah bawain Champagne Supernova, tapi maaf nih, saya gak bisa bawain. Kalo kembali lagi ke Jakarta janji akan saya bawakan,” tutupnya ketika akan menyudahi aksinya.

Celine Dion

Meski Tiket Menjulang, Sekejap Pun “Melayang”

Dengan meraih 252 penghargaan dan merilis 29 album selama karirnya bermusik,sebuah kebanggaan yang luar biasa kalo akhirnya diva papan atas musik dunia, Celine Dion, bisa hadir ditengah ribuan penggemarnya di Jakarta dalam lawatan konsernya di Asia nanti. Konser yang akan dihelat pada tanggal 7 Juli 2018 di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor ini, dibandrol dengan harga awal 1,5 juta dan termahal 12,5 juta. Menarik, jumlah tiket yang dijual pun sudah ludes dan “melayang” ke pembelinya. Hmmm, bakal jadi konser yang sayang untuk dilewatkan sepertinya. Karena bisa jadi ini menjadi lawatan yang pertama dan terakhir ke Indonesia.

Goo Goo Dolls

Menanti Kemasan Alt.Rock Di Sarang Jazz

Band asal Buffalo, New York, Amerika, akan menjadi bagian dari panggung spesialnya Java Jazz Festival 2018 ini. Sudah di plot akan bermain pada hari minggu, 4 Maret mendatang, bakal seperti apa kemasan band alternatif rock ini berada dalam sarang musisi Jazz beserta sub genrenya. Ini menarik, karena festival ini akan menjadi komposisi yang variatif. Selain musik jazz, ada juga aksi John Rzeznik cs.  “Kami akan melakukan perjalanan debut kami ke Indonesia!!!! Datanglah ke Jakarta di Java Jazz Festival pada hari Minggu, 4 Maret mendatang,” tulisnya dalam akun twitter @googoodolls.

The Fifth Harmony

Unjuk Harmoni Meski Sudah Tak Ada Camila Cabello

Meski ditinggal salah satu vokalis andalannya, Camila Cabello, The Fifth Harmony, tetap memiliki komposisi yang menawan ketika sudah di atas panggung. Terbukti dari rangkaian PSA Tour-nya di Amerika Latin tahun 2017 tercatat 24 ribu lebih penonton sudah merasakan sensasinya. Bagaimana debutnya di Indonesia? Aksi girl group asal Miami, Amerika ini akan tampil di The Kasablanka, Jakarta pada 12 Maret mendatang. Di bandrol dengan harga tiket termurah 850 ribu, sepertinya sayang juga untuk dilewatkan.

Cradle Of Filth

Awas! Dentuman Pasukan Black Metal Dari Suffolk

Pasukan black metal asal Suffolk, Inggris ini, masuk dalam daftar konser import yang ada di Indonesia dalam waktu dekat. Di helat pada 28 April 2018, di MS Hall Vicky Sianipar, Jakarta, Dani Filth cs. siap mengumbar kengerian akan sound-sound brutalnya di panggung. Cradle of Filth datang di import langsung dalam rangkaian tur album Cryptosiana – The Seductiveness of Decay oleh Fourspeed Metal Werks dan MXP Production selaku promotor. Tiket pertunjukannya sudah bisa dibeli dengan harga pre-sale 200 ribu! Tertarik?

Anne Marie

Debut Di Indonesia Dengan Modal Rockabye

Bermodalkan single smash hit kolaborasi bareng Clean Bandit dan Sean Paul dalam Rockabye serta single Alarm dan Ciao Adios, penyanyi berusia 26 tahun asal Essex, London, Inggris ini akan menggoyang Ibukota di panggung Laff Festival yang akan dilangsukan pada 10 Februari 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan. Menariknya, Anne belum memiliki album sama sekali, hanya beberapa trek yang memang udah gak asing. Dengan harga tiket, 850 ribu, Anne akan menjadi paket hiburan yang menarik bagi para penggemar musik pop tanah air. (ryka / foto: istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here