Setiap bulan Ramadhan ada beberapa lagu-lagu religi yang selalu bergema dimana-mana, baik melalui layar televisi, radio, pusat perbelanjaan, hingga ponsel pintar. Bahkan lagu tersebut selalu muncul di setiap tahunnya.

Wajar saja lagu-lagu ini disbeut sebagai lagu yang wajib ada dan muncul di saat Ramadhan tiba. Dengan adanya lagu-lagu ini nuansa Ramadhan semakin terasa dan lengkap. Berikut ini ada empat lagu reliji yang sering diputar saat Ramadhan.

Ramadhan Tiba – Opick

Lagu yang satu ini tak heran menjadi lagu yang dinyanyikan orang ketika datangnya bulan Ramadhan. Pasalnya makna lagu yang semangat menyambut kedatangan Ramadhan ini seakan membawa kita untuk bergairah melakukan ibadah.

Ramadhan Datang – Tompi

Lagu dari seorang penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter ini menjadi lagu yang tak kalah meriah untuk menjadi daftar putar selama Ramadhan. Lagu milik Tompi ini memang kerap menjadi langganan dan bisa dibilang menjadi ikon Ramadhan di segala platform media apapun. Liriknya yang ringan dan riang juga sangat tepat didengarkan untuk merayakan Ramadhan dan juga Lebaran.

PadaMu Ku Bersujud – Afgan

Dirilis pada tahun 2008 lalu, lagu religi Afgan yang satu ini kerap menjadi langganan untuk OST sinetron ataupun acara selama bulan Ramadhan. Liriknya yang mengandung mohon ampunan dari sang Maha Pencipta, sangat tepat diputar sewaktu Ramadhan bulan ampunan.

Marhaban Ya Ramadhan – Haddad Alwi ft. Anti

Lagu terakhir yang menjadi langganan lagu yang diputar selama Ramadhan ialah Marhaban Ya Ramadhan yang dilantunkan oleh Haddad Alwi bersama penyanyi cilik, Anti. Lagu yang bertemakan keceriaan menyambut Ramadhan ini sangat kerap dijadikan lagu pengiring acara-acara televisi lantaran musiknya yang semangat dan kekanakan yang menggambarkan semarak menyambut bulan Ramadhan. (mycroft / foto: istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here