Duo musisi pengusung musik elektronik dance pop, Soundwave, kembali menghadirkan nomor anyar. Sebuah lagu dengan judul lagu Liberty, pasangan suami istri Jevin Julian dan Rinni Wulandari ini mencoba merajut kembali masa mudanya dengan backsound yang menarik. Dimana beat dance dengan nuansa pop yang kental melebur menjadi komposisi yang menggairahkan pendengarnya. 

“Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya karena lagu ini lebih dance-able, sing-able, dan lebih fresh,”ungkap Rinni.

Lagu Liberty dikedepankan Soundwave karena terinpirasi dari kehidupan keduanya di masa muda. Yang diyakini mereka, masa dimana setiap anak muda bebas berekspresi, eksplorasi banyak hal, bersenang-senang tanpa harus memikirkan hal-hal yang serius. 

foto dok : gunfingerz

Namun Jevin dan Rinni mendeskripsikannya sebagai bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, bebas berkarya sesuai hati, bebas berekspresi, dan berani untuk speak up. 

“Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisi Liberty,” jelas Jevin. “Tapi, kebebasan yang dimaksud di Liberty ini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapun in a good way. Biarpun sebenarnya jaman kami muda tidak sama, tapi behaviour anak muda rata-rata akan sama,” lanjutnya. 

Ditulis dan di komposisi oleh Jevin dan juga Rinni, lagu ini juga ikut dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL dalam proses Mixing dan Mastering-nya. Selain itu, Aldrienko Pakusadewo juga membantu untuk mengisi Additional Guitar.

Single ‘Liberty’ ini menjadi penanda era baru dari Soundwave secara indie di label yang mereka dirikan, Gunfingerz. Di tahun ini pula, mereka akan merilis beberapa single terbaru lagi sekaligus mempersiapkan album terbaru yang rencananya juga akan dirilis di tahun ini. (ryka / foto : dok.gunfingerz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here