Aminda
Aminda

Sukses dengan debut single “Dua Centang Biru” karya Yovie Widianto di tahun lalu, Amindana Chinika atau lebih dikenal dengan Aminda ini kembali hadir dengan karya terbaru. Solis pendatang baru di ranah musik Indonesia tersebut kali ini giliran bersama Virgoun yang rupanya tertarik menggali potensi Aminda dan menyajikan single “Tiada Cinta Selain Kamu” sebagi wujud kolaborasi pertama antara mereka. Ada fakta menarik yaitu ini adalah kali pertama Virgoun menjadi seorang komposer dan produser untuk orang lain.

Lalu, apa yang membuat Virgoun memutuskan mau bekerjasama dengan Aminda?

“Gue udah kenal Aminda cukup lama, dan waktu dia ngeluarin lagu perdananya sama Mas Yovie, gue ngerasa dia ini bisa jadi something di industri musik kita; dan gue tertantang untuk jadi nggak cuma bikin lagu aja, tapi juga jadi produsernya. Buat gue, selain suara lembutnya, Aminda ini punya karakter yang cocok sama lagu-lagu gue yang emang story telling banget. Jadi chemistry-nya sama lagu-lagu gue bakal dapet banget sih,” beber Virgoun.

“Untuk aku, Kak Virgoun itu kan salah satu musisi yang punya pengalaman lama ya, dan karya-karyanya menurut aku keren-keren, baik yang bareng bandnya ataupun yang solo. Jadi, kolaborasi sama Kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya nggak akan aku lewatin,” sambung Aminda di kesempatan acara virtual press conference pada Rabu (28/07).

Dalam proses penciptaan lagu “Tiada Cinta Selain Kamu”, Virgoun mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari sebuah ikrar dahsyat yang diaplikasikannya ke dalam komitmen cinta antar sesama manusia. Sementara Aminda menambahkannnya sebagai lagu yang punya makna cinta mendalam dan luas.

“Ngomongin lagunya, kalo diperhatiin liriknya, inspirasi bisa kebaca banget, yaitu dari kalimat syahadat. Semangat atau aura kalimat tersebut gw implementasiin ke sebuah komitmen cinta dan kesetiaan antar manusia yang dibawa sampai tutup usia”, lanjut Virgoun.

“Lagu Tiada Cinta Selain Kamu di mata aku tuh unik banget, salah satu artinya yang tadi Kak Virgoun jelasin. Uniknya, buat aku, artinya bisa gak sebatas itu aja, ngomongin cinta yang gak selalu tentang pacar, tapi bisa juga ke keluarga, bahkan alam. Aku harap, aku bisa tau versi para pendengar nanti akan mengartikan  lagu ini ke hubungan yang mana ya”, timpal Aminda.

 “Lewat lagu ini, gue pribadi pengennya menyampaikan bahwa cinta sejati itu masih ada dan bukan cuma dongeng aja. Dan pengennya lagu ini bisa jadi anthem buat mereka yang pengen bilang cinta tapi gak bisa puitis. Semoga lalgu ini mendapat tempat di hati orang-orang, dan Aminda bisa lebih dikenal oleh semua pecinta musik Indonesia. Amin YRA”, ujar Virgoun.

 “Kalo harapan aku untuk lagu terbaruku ini bisa diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia, dan semoga bisa banyak yang relate. Amin YRA. Mohon doa dan dukungannya ya”, pungkas Aminda.

Sajian terbaru dari Aminda “Tiada Cinta Selain Kamu”sudah resmi dirilis di 28 Juli 2021 di saluran YouTube dan juga dapat didengarkan di semua platform musik digital seperti YouTube Music,Spotify, iTunes, Joox dan Langit Musik.(teks: bell, foto: dok. Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here