Gelaran di Soundrenaline 2018 yang kini mengusung tema ‘The Soul of Expression’  akan menjadi ruang baru bagi kreator serta pengunjung untuk berekspresi dan menginspirasi selama dua hari penuh pada 8 hingga 9 September 2018 mendatang di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Selain berbagai kreator lintas genre yang akan memadati area GWK dengan ragam karya unik dan menarik, ada sekitar 80 musisi nasional dan internasional dipastikan akan menyuguhkan aksi terbaiknya.

Dalam acara ‘Soundrenaline 2018 Talkshow’ yang berlangsung Kamis (12/07) Di Hard Rock Café, Jakarta, Ronald Subekti dari MMK Design Studio selaku co-organizer Soundrenaline 2018 mengungkapkan adanya konsep festival yang lebih segar. “Soundrenaline tahun ini hadir dengan wajah baru mulai dari tampilan logo yang lebih berwarna hingga konsep festival yang berbeda, dimana Soundrenaline ingin menjadi ruang ekspresi bagi para kreator dan mengajak semua pengunjung untuk ikut menikmati dan merayakan bersama.”

Suguhan Musik dalam Soundrenaline 2018 akan disajikan di atas lima panggung yang tersebar di area GWK. Di mana special act performances serta headliners bakal tampil di panggung utama. Sedangkan musisi lain dari berbagai genre akan tersebar di empat panggung lainnya. Agar lebih ekspresif dan makin seru, maka dalam menyusun konsep serta line up dipilih oleh tokoh-tokoh beken di bidang musik yang tergabung dalam board of music curators.

Adib Hidayat yang turut ambil bagian dalam board of music curators Soundrenaline 2018 mengungkapkan bahwa selain Limp Bizkit, line up Soundrenaline 2018 diisi  berbagai genre musik mulai dari pop, rock, metal, hingga elektronik diantaranya Sheila on 7, Naif, Burgerkill, Seringai, serta Barasuara. Terdapat pula beberapa musisi yang baru tahun ini ‘naik panggung’ Soundrenaline seperti Silampukau, Pusakata, maupun Padi Reborn. Sedangkan kehadiran musisi-musisi top Asia Tenggara seperti Hujan, Zee Avi, Yellow Fang, dan Phum Viphurit juga akan menjadi suguhan yang berbeda dari Soundrenaline kali ini

Creators Park tampaknya menjadi sebuah ruang baru di Soundrenaline yang menampilkan berbagai karya seni kreatif dari para seniman kontemporer muda dari Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta. Selain itu terdapat pula intimate stage yang merupakan hasil kolaborasi antara kreator muda dengan senior. Para pengunjung nantinya tidak hanya dapat menikmati instalasi seni, namun mereka juga dapat memperluas wawasan dan membuka network di bidang kreatif melalui berbagai workshop dan sharing session dari para kreator, ditambah dengan adanya marketplace dari berbagai brand local.

Tahun ini Soundrenaline 2018 untuk pertama kalinya menyediakan sarana Glamping pada Area A Camp yang dibuka untuk umum. A Camp akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas seru yang pastinya sayang untuk dilewatkan, seperti intimate stage, festitalks, movie screening dan lain sebagainya. Dengan bergabung di Area A Camp, para pengunjung dapat merasakan staycation selama tiga hari untuk mendapatkan pengalaman festival yang tak terlupakan. Informasi terbaru mengenai Soundrenaline dapat diakses melalui www. soundrenaline.co.id. (Bell/foto:Ryka) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here