Penerus legacy band lawas Chaseiro yang beranggotakan Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan dan Rega Dauna sukses menggelar showcase pembukanya yang digelar di Pos Bloc, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Ber-title New Chaseiro On The Bloc keempat anak muda berbakat ini, berhasil memperlihatkan kemampuannya sebagai penerus legacy band yang pernah diperkuat oleh Candra Darusman, Helmi Indrakesuma, Aswin Sastrowardoyo, Edwin Hudioro, Irwan Indrakesuma, Rizali Indrakesuma dan Norman Sonisontani.

Dibuka lewat nomor Kekagumanku disusul Sesaat Berdua dan Jika Saja, penampilan New Chaseiro terlihat impresif. Olah vokal yang matang dan prima, menjadikan aksi awal ini membuat penonton yang hadir malam itu cukup antusias.  

Apalagi ketika penguasaan panggung sudah dalam genggaman, alhasil masing-masing personil mampu melahap nomor-nomor seperti Shy, Pengagum Janjiku, I Am Everything about Love dengan cukup baik. Belum lagi, masing-masing dari mereka saling memperlihatkan kemampuannya dalam mempermainkan instrumen sendiri-sendiri. Makin membuat penonton pun berdecak kagum.

“Kita seneng banget akhirnya ini adalah showcase perdana New Chaseiro. Dan teman-teman semua yang datang ke sini adalah teman-teman yang sangat beruntung, karena menjadi saksi penampilan perdana dari New Chaseiro, paling pertama banget,” ujar Albert memberikan sambutan perdana mewakili teman-teman yang tampil.

Sesi berbeda muncul ketika nomor-nomor seperti Kidung Sesaat Kau Hadir dan Masih Ada dibawakan. Lagu-lagu ini dibawakan dalam konsep akustik. Rafi pun sempat mengajak penonton untuk nyanyi bersama di atas panggung. Jadi sesi ini terdengar tenang dan kalem.

Di sisa repertoire yang disiapkan, nomor anyar dari EP mereka Welas Asih dibawakan di sesi akhir. Kejutan pun muncul, dedengkot Chaseiro Candra Darusman ikut ambil bagian dalam sesi penghujung acara New Chaseiro on The Bloc ini. Sebelum akhirnya melantunkan nomor Kau dengan Piano kebesarannya, Candra mengungkapkan rasa bahagianya bisa terlibat dalam pertunjukan malam itu.

“Terima kasih masih diajak nih. Kesibukan sata masih musik tapi dibelakang panggung. Kita mencoba mengangkat harkat profesi musisi dan juga memperjuangkan royalty kalian dan juga penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia. Penonton adalah inti, ya jadi luar biasa penonton Indonesia,’ ujarnya.

Pertunjukan pun kembali riuh karena konser ditutup lewat lagu andalan dan lagi hits Chaseiro. Nomor Ceria, Pemuda, Salam Bagi Sahabat dan Fantasi secara berurutan dibawakan bersama personil Chaseiro yang masih ada. Pantengin sosial media New Chaseiro, untuk update keseruan berikutnya. (teks & foto : nckgl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here