8teen
Boyband 8teen

Ranah musik Indonesia tercatat pernah dilanda demam musik K-Pop yang menyebabkan banyak boyband dan girlband bermunculan. Di tahun 2010 hingga beberapa tahun kedepannya mereka sempat mendominasi dari acara panggung musik,  pemutaran lagu radio hingga tanpil dilayar televisi. Bahkan diantaranya mampu menjadi brand ambassador berbagai produk.

Tampaknya  fenomena tersebut tidak berlangsung lama dan kedigdayaannya perlahan surut. Kendati tidak sesubur seperti sebelumnya, namun tetap ada saja yang mencoba muncul kepermukaan. Salah satunya bernama 8teen.

Boyband  8teen adalah grup jebolan Teen Management yang diawaki 7 orang yaitu Valdy, Low-K, Will, Fadel, Saka, Vin dan Neo. Nama 8teen sendiri diambil dari angka 8 yang menyerupai 8 infinity yang berarti tanpa batas. Jadi 8teen jika diartikan secara keseluruhan artinya adalah remaja tanpa batas. Personil 8teen berasal dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu Tasikmalaya, Bogor, Jakarta dan sebagian besar berasal dari Manado.

Sebagai langkah memperkenalkan diri di ranah musik, 8teen baru saja merilis debut “Mengejar Mimpi”. Lagu bergenre Pop ini diciptakan dan di arransemen oleh Valdy, member sekaligus leader 8teen yang berasal dari kota Tasikmalaya, serta dibantu oleh pihak salah satu studio rekaman di Jakarta.

Lagu “Mengejar Mimpi” bercerita tentang sebuah proses perjuangan menggapai impian, yang melibatkan unsur sosial di dalam lirik nya sebagai pengingat bahwa kita harus bisa saling menguatkan satu sama lain di tengah kondisi yang sulit.

“Dengan lagu yang mengusung tema persahabatan ini, 8teen mempunyai harapan dan tujuan agar kita sebagai sesama manusia bisa saling berdampingan layaknya sahabat tanpa saling membedakan satu sama lain. Dan tentunya harapan 8teen, lagu “Mengejar MImpi” ini dapat dinikmati dan diterima oleh semua lapisan pendengar musik di Indonesia,” jelas Valdy. (teks; fjr, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here