Penyanyi muda Adikara Fardy, turut mengisi salah satu soundtrack film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan bertajuk Akhirat: A Love Story lewat lagu bertajuk Sayup Menjauh. Lagu ini bisa didengarkan di bagian awal trailer film tersebut.

Mengutip keterangan resminya, Sayup Menjauh adalah sebuah analogi, tentang suara yang terdengar semakin jauh, tentang keberadaan sesuatu yang sudah tidak ada. Seperti, ketika kita kehilangan seseorang, kita tak lagi bisa mendengar suara orang itu, yang ada hanya memori.

Lagu ini bertempo lambat, syahdu, dan didominasi permainan gitar akustik dan terompet yang lembut, lengkap dengan kehadiran whistle yang merdu. Adikara pun menjelaskan awalnya ia terlibat dengan single soundtrack tersebut.

“Prosesnya cukup singkat. Awalnya, A&R Trinity Optima Production, Simhala Avadana atau akrab disapa Mhala, menghubungiku dan dia menceritakan soal tawaran untuk mengisi soundtrack film Akhirat: A Love Story. Tiga jam setelah kami berbincang soal vibe dan lain-lain, aku langsung menemukan melodi untuk lagu yang seperti ‘bisikan menjauh’ ini,” jelas pemilik suara berkarakter bariton ini.

“Lalu, kami melakukan rekaman ala Frank Sinatra zaman dulu, yakni one take recording bersama band. Kalau salah, kami ulang lagi dari awal. Tapi, prosesnya cepat karena vibe-nya menyenangkan. The energy was perfect and flowed naturally,” tambahnya.

Adikara dan tim dari Trinity Optima Production juga memasukkan unsur-unsur dari tagline ‘Dunia ini hanya sementara, tapi cinta selamanya’ menjadi sebuah lagu. Ia juga merasa gembira mengerjakan proyek lagu tersebut.

Excited sekali bisa berkontribusi dalam project ini. It was fun and very exciting. Aku juga senang karena kondisi telah membaik dan industri perfilman sudah bangkit kembali. Harapannya agar teman-teman bisa merasakan apa yang aku dan Mhala rasakan, serta pesan dalam lagu tersebut tersampaikan,” tutup Adikara Fardy.

“Akhirat: A Love Story” adalah film bergenre Romance Fantasy pertama di Indonesia yang diproduksi oleh BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope. Film ini berkisah tentang dua sejoli yang mendapat tantangan karena perbedaan keyakinan dari keduanya. (mycroft / foto : dok.TOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here