(Sal Priadi, Heru - Shaggydog, Iga Massardi, Fahroni Arifin - SVP Head of Brand Management Strategy Indosat Ooredoo, Kunto Aji)

Rangkaian Kegiatan campaign kemerdekaan IM3 Ooredoo akhirnya ditutup dengan suguhan  tayangan dokumenter bertajuk Collabonation Road To Unity. Melalui Collabonation Road to Unity – Bersatu untuk Bangkit ini,  IM3 Ooredoo hendak terus memperkuat pesan tentang persatuan dan kolaborasi untuk bangkit bersama. Series dokumenter Collabonation Road to Unity yang terdiri dari empat episode tersebut akan menayangkan episode perdananya pada tanggal 24 September 2021 di YouTube IM3 Ooredoo.

Collabonation Road to Unity – Bersatu untuk Bangkit, menghadirkan para musisi Collabonation diantaranya Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Petra Sihombing, Asteriska, dan Rendy Pandugo untuk melakukan perjalanan lintas kota bertemu dengan para musisi dan seniman senior dari 4 kota di Jawa dan Bali. Dedengkot seniman yang ditemui adalah Barata Sena dan Gondrong Gunarto (Solo), Shaggydog(Yogyakarta), Mocca (Bandung), dan Navicula (Denpasar).

Tayangan dokumenter ini  secara mendalam menceritakan perjalanan tersebut dengan menunjukkan berbagai kegiatan produktif dan bagaimana para seniman dan musisi senior dapat terus berkarya, berkolaborasi dan bertahan bersama meski di situasi sulit seperti sekarang. Mereka juga akan berdiskusi dan saling membagi pengalaman atas usaha dan perannya dalam bahu membahu mengatasi keadaan yang penuh tantangan saat ini di lingkungan dan komunitas sekitar mereka agar dapat terus berusaha bangkit bersama.

Selain berbagi pengalaman dan cerita dari para seniman dan musisi senior di empat kota, series dokumenter ini juga akan menghadirkan penampilan kolaborasi yang spesial. Dengan memadukan latar belakang musik dan seni, para musisi akan berkolaborasi di atas panggung bersama dengan para seniman dan musisi senior untuk menghadirkan sajian yang merepresentasikan keunikan cerita dari masing-masing kota.

“Kita ini bercerita tentang bagaimana para musisi muda yang terlibat di Collabonation bisa mendatangi musisi yang lebih senior untuk mempelajari pengalaman dan pola pikir mereka mengenai bagaimana agar tetap bisa survive di era pandemi ini dan memberikan insightbaru bagi teman-teman,” ungkap Iga Massardi, perwakilan dari musisi Collabonation.

“Hidup itu harus ‘migunani tumramping liyan’, hidup itu harus saling berguna satu sama lain. Karena di pandemi ini,prioritasnya adalah bagaimana kita membantu sesama. Salah satu contohnya demi adanya pendapatan para kru Shaggydog kita bantu untuk membuat konser virtual memainkan lagu-lagi Shaggydog dan kita support promosinya agar bisa ditonton banyak orang” beber Heru vokalis Shaggydog dalam kesempatan jumpa pers via aplikasi zoom pada jumat (24/09).

“Kegiatan Collabonation Road To Unity – Bersatu untuk Bangkit dan seluruh rangkaian kampanye Bersatu untuk Merdeka diharapkan dapat menginspirasi serta mendorong para penontonnya, juga seluruh masyarakat Indonesia, untuk tetap bersatu, berkolaborasi, dan terus berkarya apapun keadaannya,” tutup Fahroni  Arifin, SVP – Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo. (teks:bell , foto dok ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here