Penyanyi muda berbakat Tiara Andini kembali menelurkan karya setelah di tahun sebelumnya segudang prestasi sudah banyak diraihnya. Kali ini Tiara membawakan lagu lama berjudul Buktikan berkolaborasi dengan Vidi Aldiano.

Lagu yang dipopulerkan oleh Dewi Sandra ini sempat menjadi hits sekitar tahun 2007 silam. Namun kali ini Tiara Andini dan Vidi Aldiano membawakannya kembali ke dalam versi terbaru, di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

Berbeda dengan versi lamanya, lagu Buktikan yang sekarang lebih terdengar lebih fresh. Walaupun benang merah warna musik pop R&B sangat kental, namun terdengar makin nyaman dengan adanya dominasi suara dari instrument gitar. Terdengar lebih simpel, namun tidak mengubah feel dari lagunya.

Karakter suara dari Tiara dan Vidi yang unik serta mumpuni juga membuat lagu Buktikan versi terbaru ini menjadi lebih berwarna. Perpaduan keduanya ditambah aransemen yang disajikan seakan membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang lebih detail terhadap nada dan ritmenya, namun tetap nyaman untuk didengar.

Tiara Andini x Vidi Aldiano dok.Universal Music Indonesia

Berbicara tentang latar belakang cerita, lagunya, yang diciptakan oleh Bemby Noor ini membicarakan hal percintaan, tentang sebuah rasa suka dan cinta yang sebenarnya nggak boleh dipendam sendiri, namun harus dibuktikan atau dinyatakan agar orang yang kita cintai tahu kalau memang rasa itu ada.

“Ceritanya tuh, dengan lagu ini mereka yang mendengarnya bisa termotivasi, yang susah menyatakan cinta jadi bisa membuktikannya,” ujar Tiara tentang single “Buktikan” mengutip pernyataan tesminya.

Baik Tiara dan Vidi mengutarakan bila proses kreatif dan produksi pembuatan lagu Buktikan versi terbaru ini sangat menarik dan penuh tantangan. Tiara mengakui bahwa ini lagu pada awalnya terbilang sulit untuk dibawakan, sehingga butuh waktu yang agak lama, terutama dalam proses rekam vokalnya.

“Lagu ini tuh sebenarnya sulit banget, butuh effort lebih untuk membawakannya. Jadi, kalau normalnya itu kita rekam vokal cukup untuk satu hari, untuk lagu ini kita butuh dua hari. Belum lagi ditambah menyamakan mood lagunya, dan banyak macam lainnya. Tantangan banget sih buat aku,” tambah Tiara.

Hal yang sama juga diutarakan Vidi mengenai lagu ini yang mengaku bila lagu yang menjadi proyek kolaborasi ini sangat berat, mengingat ini menjadi salah satu lagu yang legendaris.

“Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget,” tegas Vidi.

Hal menarik lainnya, single Buktikan juga dirilis dalam bentuk musik video yang unik dengan mengambil tema ala drama Korea. Outfit yang dipilih simpel nan cantik untuk Tiara dan kasual elegan untuk Vidi. (Mycroft / foto: dok.Universal Music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here