Mario G Klau X Mone Band saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (25/03).

Siapa yang tak mengenal Mario G Klau, solis dan pencipta lagu Indonesia dan jebolan ajang The Voice Indonesia.  Kini, sosok yang memilikin vokal khas dalam dunia musik pop, mengajak pendengar dalam perjalanan baru dengan merilis single terbarunya berjudul “Pemain Lama”.

Namun, yang membuat penampilan kali ini semakin menarik adalah kolaborasi Mario dengan Mone Band yang menghasilkan sentuhan musik segar dan berbeda dari biasanya.

“Pemain Lama” bukan hanya sekadar lagu yang memanjakan telinga, tetapi juga membawa pesan yang kuat dalam liriknya. Mario menunjukkan kedewasaan dalam karyanya dengan mengungkapkan kewaspadaan terhadap manipulasi dan permainan dalam sebuah hubungan.

“Dia juga pelaku, dia juga nakal, dia nggak gampang tertipu dengan kamu yang datang dengan menipu saya,” ujar Mario saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (25/03).

Tidak hanya dari segi lirik, “Pemain Lama” juga menandai evolusi musikal bagi Mario. Dikenal sebagai penyanyi yang kerap menyanyikan lagu-lagu pop, Mario kini menghadirkan eksplorasi baru dengan mencoba banyak genre musik dalam single ini.

“Untuk musik sangat banyak perubahan dan mengejutkan di single ini. Karena banyak aransemen baru di lagu Mario. Biasanya Mario pop sekali, kali ini banyak genre baru,” katanya dengan penuh semangat. Dalam proses adaptasi ke format band bersama Mone Band, Mario menjelaskan bahwa kolaborasi ini berjalan cukup lancar. Pasalnya, Mone Band bukanlah wajah-wajah baru dalam karir Mario.

“Karena mungkin kita bikin aransemen bareng-bareng, musiknya juga. Mereka juga anak band Mario yang biasa manggung mengiringi. Jadi kita cuma mikirin gimana bikin beda aja sih. Kalau kesulitan sama anak-anak sih nggak ada ya,” terangnya.

Di sisi lain, kehadiran Mone Band menjadi penambah warna yang menarik dalam perjalanan Mario. Band ini memang bukanlah sekadar mitra dalam proyek ini, tetapi juga merupakan saksi dari perjuangan panjang Mario dalam industri musik.

“Mone band ini datang dari proses yang cukup panjang. Perjuangan yang luar biasa dari teman- teman dari Bandung. Sampai di Jakarta tetap sama mereka. Ada beberapa personil yang ketemu di Jakarta. Bisa dibilang band perantau. Gabungan dari banyak daerah,” cerita Mario tentang latar belakang Mone Band.

Namun, yang tidak boleh dilupakan adalah peran Idetimur dalam menyokong kesuksesan project lagu “Pemain Lama” ini. Idetimur sebuah aggregator musik yang menaungi berbagai musisi dari Indonesia Timur, telah memainkan peran yang sangat berharga dalam proses kreatif dan distribusi lagu ini.

Idetimur tidak hanya berdiri sebagai aggregator biasa, melainkan juga hadir sebagai penggerak ekosistem musik yang menyediakan berbagai program untuk memberdayakan para musisi dalam berkarya, berinovasi, dan berkembang di industri musik.

“Dalam kerjasama ini dengan Idetimur, kami tidak hanya melihat kesempatan untuk menghasilkan karya yang luar biasa, tetapi juga untuk memperkuat representasi musik dari Indonesia Timur di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Mario.  (teks: fan, foto: dok. ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here