elkasih feat vebrie verona

Beberapa waktu lalu jagad  hiburan tanah air diwarnai dengan pemberitaan seorang vokalis band yang terkena sakit kemudian sempat menjadi viral. Kemalangan yang menimpa sang vokalis bernama El Ibnu tersebut rupanya bak momen untuk membuka kembali cerita perjalanan band Elkasih yang dibentuk 1 Januari 2008 dengan filosofi “yang terkasih” dan sudah menelurkan sejumlah album.

Penderitaan yang dialami El Ibnu, akhirnya menyatukan kembali para personil band itu. El Ari (kibordis) kemudian menggagas ide untuk membantu Ibnu yang tengah dalam kesulitan, agar tetap semangat dan terus berkarya lewat talenta menulis syair untuk Elkasih.

Sebagai langkah untuk terus eksis, ada dua project penting yang sedang dikerjakan Elkasih, yaitu Elkasih Legacy dan Elkasih Reborn. Project bernama Elkasih Legacy melibatkan penampil-penampil lain sebagai vokalis, sebagai pengganti El Ibnu yang sudah tidak bisa lagi bernyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan project Elkasih Legacy diambil dari kisah hidup Ibnu.

Sementara itu, Elkasih Reborn adalah upaya mencari vokalis baru pengganti El Ibnu. Setelah sederetan audisi panjang, Elkasih akhirnya menemukan vokalis baru. Meskipun begitu, Elkasih tak akan melupakanEl Ibnu sebagai vokalis Elkasih yang begitu berjasa.

“Tapi kita tetap solid dengan El Ibnu di dalam Elkasih selamanya. Dia yang akan menulis lagu-lagu Elkasih Legacy & Reborn”, kata El Ari.

Setelah merilis ulang lagu “Kau Tigakan Cinta” di bulan Agustus lalu, Elkasih Legacy akan merilis sekuel single tersebut dengan judul “Maaf” pada 8 November 2020. Kali ini, Elkasih tampil bersama Vebrie Verona.Lagu ini berkisah tentang perjalanan asmara El Ibnu dan kekasihnya, Sarah Dee. Lagu ini diciptakan oleh El Ibnu, El Arif (drummer), dan Firman Purnama.

Lagu tersebut tercipta ketika Sarah menjemput El Ibnu di panti, tempat dirinya dirawat. El Ibnu yang merasa begitu terharu lantas menuliskan syair di ponselnya dan mulai mengirimkannya ke personil Elkasih. Ia pun meminta mereka membuatkan notasi untuk mengiringi syair curahan hatinya tersebut.

“Di project Elkasih Legacy II “Maaf” featuring Vebrie Verona ini kami masih swadaya dalam hal pendanaan produksi sampai dengan promosi. Kami hanya titip digital saja ke Nagaswara untuk penjualannya,” sambung El Ari.

Elkasih kini siap disambut kembali di industri musik Tanah Air. Kisah mengharukan nan dramatis El Ibnu sang vokalis pun menjadi pemanis dalam perjalanan Elkasihyang berharap semoga tak akan pernah dilupakan oleh penikmat musik di Indonesia. (teks: fan, foto: dok: ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here