Penyanyi Jinan Laetitia merilis lagu baru yang berjudul Forgive. Lagu ini sekaligus menandai debutnya berada dibawah naungan major label, Warner Music Indonesia.

Bukan tanpa alasan kalo Jinan akhirnya kini ‘salaman’ dengan major label. Sebelumnya Jinan sudah wara wiri di skena musik tanah air dengan sejumlah lagu-lagunya yang dirilis secara independen. Karakternya, memadukan estika pop dan keeksentrikan seni yang kuat. Alhasil, tinggal mendapat partner yang sesuai untuk mengembangkan karir musikalnya.

Dan lagu Forgive menandai perkembangan Jinan sebagai seorang musisi. Lewat lagu ini, Jinan nggak hanya menyusun diksi yang apik, dia juga meramu lagunya menjadi sebuah komposisi yang menarik. Sebuah kesatuan skill yang langka dan paket lengkap untuk seorang musisi berusia 18 tahun.

“Saya menulis aransemen Forgive dengan niat bercerita. Saya harap pendengar dapat menikmati atmosfer yang saya bangun dalam melodi-melodinya, berjalan di cerita yang dilantunkan dalam Forgive, serta merasakan semua emosi yang diberikannya,” jelas Jinan dalam press release yang diterima Lesehanmusik.com baru-baru ini.

Jinan mengungkapkan bahwa Forgive merupakan sebuah refleksi perjalanan diri dalam frame kegelisahan dan kepercayaan diri.

“Lagu ini merupakan monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri,” ujarnya. “Forgive merefleksikan bahwa dengan jujur pada diri sendiri dapat membantu kita untuk menerima serta membangun diri yang lebih baik,” tambahnya.

Dengan menghadirkan sisi personalitas yang kuat, proses yang digarap secara independen, nggak heran output lagu Forgive sendiri akhirnya menjadi karya musik pop yang quirky, eksentrik, tapi tetap easy listening.

Bisa jadi karena konsep seperti inilah Jinan dikabarkan pernah mendapatkan ulasan khusus dari musisi-musisi independen besar Tanah Air seperti Pamungkas, Bam Mastro, dan Oslo Ibrahim. (ryka / foto: dok.warner music indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here