dj stroo, jecovox, toto tewel

DJ Stroo tampaknya terus berkarya walaupun dalam kondisi pandemic seperti sekarang. Beberapa waktu lalu, DJ yang juga music producer ini merilis single This Fellingfeaturing pendatang baru Tasya Crestada (Juli 2020). Dan kali ini, DJ Stroo kembali merilis singleAku Garuda’ yang rencananya masuk dalam debut album DJ Stroo dan akan di rilis dalam waktu dekat.

Sebenarnya, singleAku Garuda’ sudah dirilis pada tahun 2018 lalu. Single yang ditulis dan diproduseri sendiri oleh DJ Stroo ini memang sudah lama dibicarakan dengan mantan vokalis Boomerang tersebut, saat bertemu dalam satu panggung di Jakarta. DJ Stroo menulis lagu ini khusus dan di sesuaikan dengan karakter Roy Jeconiah. Walaupun tetap menampilkan genre Elevtronic Dance Music (EDM), akan tetapi tanpa menghilangkan karakter power vocal dari Roy Jeconiah. Pada perilisan di bulan Juni 2018 lalu, bahkan lagu ini sempat menjadi soundtrack untuk MXGP International, sebuah event Motocross berkelas internasional, yang di adakan di Indonesia pada tahun 2018.

 Di rilisnya kembali single ‘Aku Garuda’ berawal dari permbincangan singkat antara DJ Stroo dan, Roy Jeconiah. Vokalis yang memilih nama panggung Jecovox ini mengungkapkan, setelah 2 tahun di rilis, single ‘Aku Garuda’ ternyata masih dimanat hingga saat ini.

“Lagu ini masih di minati sampai sekarang dan masih diminta untuk di jadikan soundtrack beberapa event. Apalagi liriknya memiliki tema yang kuat dan bisa membakar semangat pendengarnya. Dan lagu ini masih layak untuk di rilis ulang.” Ungkap Jecovox yang saat ini juga sedang menyiapkan album solo terbarunya.

Dari pembicaraan singkat tersebut, akhirnya DJ Stroo dan Roy Jeconiah sepakat untuk merilis ulang single tersebut. Pada awalnya dengan hanya melakukan re-mastering. Akan tetapi DJ Stroo merasa perlu untuk mengaransemen ulang lagu ini, agar tampil lebih fresh. Salah satunya dengan menambah aransemen. Lebih lanjut, DJ yang juga jurnalis musik ini menambahkan,

“Hal ini untuk membedakan dengan aransmen lama. Kalau hanya re-mastering kayaknya kurang greget. Saya ingin mengaransmen ulang, dengan cara menambahkan karakter sound analog, untuk mengimbangi karakter electronic music yang lebih dominan di aransmen awal. Selain fresh, aransmen-nya bisa tampak lebih lebar lagi. Bisa dengan menambahkan sound gitar, piano atau mungkin perkusi.” ujar DJ Stroo

Secara tidak sengaja, keduanya dipertemukan oleh Toto Tewel. Dalam permbincangan singkat, gitaris band Elpamas, setuju untuk ikut berkolaborasi.

“Berkolaborasi dengan DJ atau electronic music hal baru yang membuat saya bersemangat. Saya memang sempat berpikir untuk bisa berkolaborasi dengan DJ, sebelumnya.” Ungkap gitaris asal kota Malang ini mengungkapkan.

Ketiganya melakukan pembicaraan dan workshop, kemudian melakukan proses recording dan re-aransmen selama kurang lebih 2 bulan. Hadirnya Toto Tewel dengan permainan gitarnya yang cukup khas, membuat aransemen lagu yang kali ini bertitel ‘Aku Garuda (New Version)’ tampil lebih lebar, gahar dan enerjik. Nuansa analog berpadu dengan electronic music, didukung vocal Roy Jeconiah yang cukup powerfull. ‘Aku Garuda (New Version)” kemudian secara resmi diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan. (teks: fan. Foto dok:ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here