IMA 2021
Indonesian Music Awards 2021

Hajatan besar berupa apresiasi diperuntukkan bagi musisi dan para penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 siap digelar pada tanggal 6 Desember 2021. Acara penghargaan yang digelar pertama kalinya ini merupakan hasil kerjasama Melon Indonesia melalui produk layanan musik streaming Langit Musik bersama RCTI yang akan menyiarkan malam puncak IMA 2021 secara langsung dari salah satu studio tercanggih di Indonesia yakni studio RCTI+, Jakarta.

“Kami rasa hadirnya Indonesian Music Awards 2021 ini tepat diadakan di penghujung tahun 2021 ini. Pagelaran ini adalah bentuk apresiasi kami PT. Melon Indonesia melalui unit bisnis Musik Digital yaitu Langit Musik dan juga melibatkan Nada Sambung Pribadi (NSP1212), kepada rekan musisi serta penikmat musik itu sendiri.,” ujar Dedi Suherman selaku CEO PT. Melon Indonesia memalui press release yang diterima redaksi.

“Kami berkolaborasi dengan Langit Musik untuk menggelar ajang penghargaan bagi musisi Indonesia yakni Indonesian Music Awards yang untuk pertama kalinya diadakan. Selain sebagai bentuk apresiasi, semoga dengan adanya Indonesian Music Awards 2021 dapat memotivasi musisi Indonesia untuk terus berkarya,” tambah Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Indonesian Music Awards 2021 menghadirkan 12 nominasi di mana masing-masing terdapat 5 nominasi. Para nominee sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020 – 2021. Berlanjut ke proses seleksi menjadi 10 nama berdasarkan kategori yang telah ditentukan kemudian dikerucutkan menjadi 5 sebagai nominee. Pertimbangan serta pembobotan tersebut dirangkum berdasarkan dengan metode Qualitative Reasoning and Adjustment serta Validasi dan verifikasi bersama perwakilan AMDI dan pengamat musik.

Proses ini dilakukan untuk verifikasi serta memvalidasi bahwa data streaming serta Qualitative Reasoning and Adjustment dari pihak Langit Musik, sesuai dengan tren musik dalam kurun waktu yang ditentukan serta relevan dengan radio airplay yang juga menjadi acuan persebaran musik lokal ataupun internasional.

Setiap lagu serta musisi yang masuk ke dalam nominasi masing-masing memiliki peluang untuk menjadi pemenang dengan tambahan poin dari voting yang akan dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+ dalam periode 12 hingga 29 November 2021 (pukul 00:00 WIB).

Data yang keluar dari hasil voting akan diaudit oleh auditor independen, sehingga nama pemenang yang keluar dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya dan akan diumumkan di malam puncak IMA 2021. Untuk tata cara dan mekanisme voting serta informasi lebih lanjut bisa klik di https://awards.langitmusik.co.id .(teks: fan, foto: dok. Melon Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here