Seno M Hardjo, Arsha dan Juara AMSB

Industri musik tanah air kembali membuktikan bahwa kendati sedang didera pandemi, namun tidak menghalangi sejumlah insan penyanyi baru untuk muncul kepermukaan. Adalah seorang komposer musik muda yang menggagas sebuah kompetisi menyanyi bernama Arsha Mencari Soulmate Bernyanyi (AMSB), akhirnya menemukan pemenangnya. Babak Grand Final ajang ini diadakan di Jakarta, Februari 2021 lalu melibatkan berbagai kalangan: dari seorang composer, kurator musik dan penyanyi terkemuka.

Hasilnya adalah Sandi Perdana dengan single “Peluk Hingga Tenang”, Jojo Laurens dengan single “Melepas Selamanya”, dan Jovan Josse dengan single ”Menembus Tanpa Batas”, merupakan tiga pemenang yang bersiap memperdengarkan karyanya itu kepada masyarakat luas.

Dalam acara jumpa pers di Lobby Sky Terrace, Hotel Liberta Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (27/9), Arsha mengatakan bahwa  mereka bertiga layak menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah utama, yakni dibuatkan sebuah single.

“Karakter suara yang khas dari Jojo Laurens, cara bernyanyi Sandi Perdana yang mengenakkan lagu dan kualitas memukau Jovan Josse sebagai penyanyi anak adalah kekuatan mereka masing-masing, “tambah Arsha.

Single-single perdana tiga penyanyi ini dikemas dengan strings section yang sangat indah dari Budapest Scoring Orchestra (Hongaria) yang membuat lagu-lagu ini menjadi semakin indah. Musisi-musisi yang terlibat di single ini pun tidak main-main yakni Kenan Loui (Keyboardist Isyana Sarasvati), Jessie Mates (Drummer Raisa), Mecko Kaunang (Guitarist BCL) Ibrani Pandean (Bassist Titi DJ, Adera) dan Yoan Theodora.

“Kami sangat bangga dan senang punya karya sendiri saat ini dan bekerjasama dengan karya-karya kak ARSHA,” ujar Jojo.

“Kami berharap kita bertiga dan Arsha ingin tentunya lagu-lagu ini dapat dikenal dan dicintai oleh banyak orang, sehingga kita dapat berjaya di industri musik tanah air,” sambung Sandi dan Jovan bergantian. (teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here