IMA 2021
IMA 2021 Nominee

Salah satu hajatan akbar penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 telah memasuki masa voting. Acara penghargaan yang digelar pertama kalinya ini merupakan hasil kerjasama Melon Indonesia melalui layanan musik streaming, Langit Musik dan juga layanan ring back tone, Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan RCTI. Malam Puncak IMA 2021 digelar pada tanggal 6 Desember 2021 dan disiarkan secara langsung dari salah satu studio tercanggih di Indonesia yakni studio RCTI+, Jakarta.

Antusiasme tinggi masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih lagu dan musisi favoritnya dapat terlihat lewat jumlah para voters. Sampai dengan Jumat, 26 November 2021 pukul 10.00 WIB jumlah pemilih (voters) sudah mencapai angka lebih dari 7,4 juta vote dan 2,4 juta stream di mana keduanya memiliki poin yang sama dan tersebar lewat beberapa pilihan kategori yaitu, Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year, Top Nada Sambung Pribadi.

“Dalam waktu satu minggu saja voting ini dibuka, website awards.langitmusik.com sudah memperlihatkan total vote yang luar biasa sekali. Ini menjadi semangat yang positif bagi kami dengan melihat antusias dari masyarakat dalam berpartisipasi memilih lagu dan musisi favoritnya di ajang IMA 2021. Harapannya, total vote akan terus bertambah hingga akhir periode vote ditutup pada 29 November,” ungkap Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia.

IMA 2021 merupakan salah satu dari penghargaan bagi insan musik dengan basis pilihan penggemar melalui mekanisme voting, sehingga hasilnya sangat obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh a uditor independensehingga nantinya nama pemenang yang akan diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya,” tambah Adib Hidayat, selaku VP Digital Music PT Melon Indonesia.

Setiap lagu serta musisi yang masuk ke dalam nominasi masing-masing memiliki peluang untuk menjadi pemenang dengan tambahan poin dari voting yang akan dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+ dalam periode 12 November – 29 November 2021 (pukul 00:00 WIB).

Data yang keluar dari hasil voting akan diaudit oleh auditor independen, sehingga nama pemenang yang keluar dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya dan akan diumumkan di malam puncak IMA 2021. (teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here