Perkembangan sosial media dan video berbagi yang belakangan seksi sebagai tools media berpromosi menjadi element penting bagi penggunanya. Hal ini pula yang coba dimanfaatkan kelompok vokal kolaboratif asal Cianjur, Jawa Barat, Putih Abu-Abu.

Kelompok yang digawangi oleh Cheryl, Taya, Karin, Alma, Reikhansa, Intan dan Aulia ini Putih Abu-Abu membuat konten dengan ragam format, mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games. Konten mereka yang unik dan menarik menjadi daya tarik hingga di 6 September 2021 kemarin kanal YouTube mereka meraih 5 juta subscribers, dengan total 550 juta views.

Shorts, fitur terbaru YouTube, memberikan dampak positif terhadap pertambahan jumlah subscribers Putih Abu-Abu di YouTube di beberapa minggu terakhir. Beberapa video Shorts yang dibuat dan diunggahnya sudah ditonton (total) puluhan juta kali, bahkan empat videonya saat ini trending di YouTube.

“Alhamdulillah merasa bangga dan sangat senang sekali bisa menghibur mereka yang saat ini banyak beraktivitas di rumah,” ungkap Karin mengenai pencapaian ini. Senada dengan apa yang disampaikan Reikhansa,

“Pasti bahagia banget dan bangga karena bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita lakukan selama ini serta proses jatuh bangun yang kita hadapi bareng-bareng membuahkan hasil. Semoga penonton dapat terhibur dan juga terinspirasi,” sambung Reikhansa

Per hari Selasa 7 September 2021 jam 11.00 video Putih Abu-Abu berjudul Serotong? menempati posisi #1 di “YouTube Trending” dengan 5.8 juta views. Sementara video Mati Rusa berada di #2 dengan 5.8 juta views. Dan Beunta teh Apa? di #6 dengan 816 ribu views. Video lainnya, jangan sampe penuh gelas saat ini masuk di “Recently Trending” #1 dengan 14 juta views, setelah seminggu sebelumnya berada di #1 “YouTube Trending” selama beberapa hari.

“Tentunya sangat bahagia dan bangga bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita bisa sampai di titik ini bukanlah suatu hal yang mudah. Semoga yang nonton suka dan bisa terinspirasi,” ujar Cheryll, salah satu member Putih Abu-Abu.  

“Seneng banget dan masih gak nyangka Shorts dari PAA trending lagi sampai 4 video. Malahan bisa No.1 untuk kesekian kalinya,” kata Risma mengamini apa yang dikatakan Cheryll.

Sebagai informasi tambahan, Putih Abu-Abu dikenal sebagai cover version group, hingga saat ini beberapa video cover mereka seperti Bagaikan Langi sudah ditonton 71 juta kali, Dance Monkey ditonton 38 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali. Video cover terbaru mereka Resah Jadi Luka saat ini ditonton 512 ribu kali. (ryka / foto : dok warner music indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here