Grup vokal Putih Abu-Abu kembali memperkenalkan cover version lagu milik Melly Goeslaw. Kali ini giliran nomor hits yang pernah menjadi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (2002) yakni Bimbang.  Lagu galau yang cukup ikonik ini pernah menjadi lagu patah hati yang cukup popular di kalangan pecinta musik Indonesia.

Saat kembali dibawakan oleh Putih Abu Abu, lagu Bimbang mengalami output musikal yang cukup fresh. Diproduseri oleh LDR, Bimbang dibawakan dengan tempo lambat dalam frame instrumen yang minimalis. Nuansa gitar akustik tetap menjadi instrumen dominan ditemani suara biola.

Untuk dapat merasakan ambience dari lagu galau tersebut, Karin, salah satu personil Putih Abu-Abu menceritakan Bimbang versi grup siswi lulusan SMK di Cianjur ini menaruh perhatian pada sosok anak perempuan yang kehilangan ibunya.

“Kemudian dia bertemu seorang laki laki yang pada saat mereka bertemu tanpa disadari bahwa anak laki laki tersebut bisa mengobati rasa pilu yang sedang dia rasakan kemudian dia bertanya tanya tentang perasaan yang dia rasakan,” kata Karin.

Sementara Intan, personil lainnya memberikan bocoran mengenai lirik video yang akan tayang di hari yang sama dengan hari rilis.

“Karena single cover version ‘Bimbang’ ini ceritanya nyambung dari single Putih Abu-Abu sebelumnya. Jadi nanti disetiap single putih abu-abu yang dirilis akan saling terhubung alur ceritanya. Jadi jangan lupa tonton ya di kanal Youtube kami,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelum lagu Bimbang, Putih Abu-Abu sudah merilis single  garapan Melly Goeslaw seperti lagu Bunda, Bagaikan Langit dan Mungkin. Ketiga lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 72 juta untuk Bagaikan Langit, 8 juta views untuk Mungkin, dan 1 juta views untuk Bunda. (ryka / foto : dok.warner music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here