Lewat ‘Dari Layar’, Laze Sindir Mereka yang Ketagihan Sosmed

Setelah melepas nomor Sementara dan Dari Jendela, rapper Havie Parkasya alias Laze (dibaca Leiz) kembali merilis lagu terbaru. Single ketiganya ini berjudul Dari Layar yang nantinya akan tergabung dalam kumpulan materi dari album penuh kedua Laze yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Seperti lagu Laze pada umumnya, lagu ini berisi tentang isu sosial yang sedang terjadi di sekelilingnya saat ini. Kali ini, isu yang diangkat adalah racun yang bernama media sosial. Menurut Laze sendiri, kebanyakan dari kita dibuat silau betapa kehidupan di media sosial orang lain selalu terlihat menyenangkan padahal belum tentu aslinya begitu.

Disadari atau tidak ia turut berperan membentuk citra ‘palsu’ bagi orang lain. Bahkan Laze sendiri sempat merasakan bahwa ia telah membuat citra sendiri sampai akhirnya mendapat teguran dari orang lain yang memperhatikannya.

“Suatu hari seseorang menghampiri saya dan berkata ‘mas Laze, yang suka ngerap ya di Youtube ya. Kok beda, kalo di videoklip kayak yang keren dan sukses gitu’. Di situ saya sadar ada impresi dan anggapan yang tidak sengaja terbentuk dari layar lewat cara bergaya saya. Sehingga orang tersebut berpikir saya sukses dan bergelimang,” ungkap Laze.

Laze pun beropini, kita pun seringkali terjebak menjadi racun bagi orang lain di dalam lingkaran-setan citra tersebut. Dengan memamerkan hal-hal yang bagus dan keren saja, lalu tanpa disadari membentuk citra tersebut. Ditambah adalah hal yang sangat manusiawi juga ketika di media sosial kita hanya memilih hal-hal spesial dan keren saja.

“Yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permukaan dari sebuah pencapain karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya. Ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata,” tandasnya. (mycroft / foto : ig @laze92_)

Related Article

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance