Maharaja 48 saat perilisan single di Hard rock Cafe Jakarta

Geliat pendatang baru hadir di ranah musik Indonesia sudah mulai tampak setelah dihajar pandemi beberapa tahun ini.  Salah satunya adalah Maharaja 48, band pengusung musik rock asal Depok, Jawa Barat ini memperkenalkan diri lewat karya perdananya berjudul “Aku Ayah Mu”.

Aacara peluncuran singlenya berlangsung meriah di Hard Rock Cafe Jakarta pada Rabu (11/5/2022) dan dihadiri sejumlah pejabat dan musisi terkenal seperti Ian Antono, Roy Jeconiah, Posan Tobing, Yaya Fara (The Winner).

Kehadiran para pejabat dan sejumlah musisi rupanya tak terlepas dari latar belakang Amar Maruf selaku vokalis Maharaja 48. Rupanya, Amar merupakan salah satu di sebuah kantor pemerintahan.

Di depan awak media, vokalis Amar Maruf menjelaskan bahwa kondisi pandemi membuatnya memiliki waktu luang untuk bermusik. Bersama rekan-rekannya, Amar pun menggeber proses rekaman beberapa lagu. “Ada inspirasi selama pandemi. Bagaimana kita tetap berkarya dan menciptakan sesuatu yang berharga,” imbuhnya.

Musik rock klasik sengaja diusung band yang namanya memakai angka persis dengan sebuah girlband terkenal Indoensia ini dengan alas an jika musik aliran music tersebut paling cocok untuk mereka mainkan.

“Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa musik rock itu tetap disukai di tengah gempuran musik-musik moder seperti EDM,” ujar Amar Maruf.

Uniknya, single perdana ini diciptakan Amar Maruf ketika dia menonton sebuah film. Film tersebut menceritakan seorang sosok laki-laki yang awalnya diduga sebagai ayah dan suami yang berengsek.. Untuk urusan produksi pun semua ia buat sendiri bersama teman-teman.

“Setelah saya lihat dan tonton, ternyata pesan moralnya bahwa tidak semua laki-laki keluar rumah atau keluyuran itu pasti negatif. Padahal di luar itu bisa saja mereka sebenarnya tengah mencari nafkah untuk keluarga,” tutup  Amar. (teks; fan, foto: upin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here