Saat seorang aktris film hits di tanah air berkolaborasi dengan seorang musisi legendaris nusantara, apa jadinya? Yang pasti, sebuah output musikal tak biasa akan singgah ditelinga penikmatnya.

Sukses berkolaborasi dengan Diskoria lewat tembang Serenata Lara Jiwa, kini Dian Sastrowardoyo kembali memperkenalkan eksplorasi vokalnya bareng Candra Darusman. Kolaborasi keduanya menghadirkan lagu Perjumpaan Kita.

Lagu ini dibuat sang living legend dengan nuansa jazz dalam balutan irama samba Brazil yang dominan. Sebuah komposisi dan genre yang menjadi musik favorit Candra Darusman.

“Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian. Singkatnya, melalui hak cipta “S.E.N.I.” kita bersama ‘SElamatkan Negeri Ini’. Karena salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salah satu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain”, ungkap Candra Darusman dalam press rilis yang diterima Lesehan Musik, Kamis (10/6).

Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo rekaman bersama. dok.Signature Music Indonesia

Lawan main Nicholas Saputra dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini cukup bangga bisa dilibatkan dalam proyek musikal yang kabarnya akan masuk dalam album rekaman berjudul “Detik Waktu #2 – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang diproduksi oleh Signature Music Indonesia.

“Adalah sebuah kehormatan buat saya saat Oom Candra Darusman – yang merupakan salah seorang living legend musik Indonesia – mengajak untuk berkolaborasi lewat lagu Perjumpaan Kita ini,” ujarnya.

Dian mengungkapkan bahwa dirinya sempat ragu dengan kolaborasi ini. Namun dengan adanya message penting dibalik proyek musikal ini, akhirnya penyuka musik jazz ini menyetujuinya.

“Ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang Pengumpulan Royalti. Semoga semangat berkarya dari Candra Darusman – termasuk kolaborasinya dengan saya dari bidang seni yang berbeda – bisa menjadi penyemangat para seniman dan pencipta lainnya,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, album “Detik Waktu #2” bisa dibilang sebagai “sequel” (kelanjutan) dari album yang dirilis sebelumnya di tahun 2018, yakni “Detik Waktu”, yang meraih dua AMI Award, penghargaan tertinggi dalam dunia musik Indonesia pada tahun 2018 sebagai “Album Terbaik Terbaik” dan “Album Pop Terbaik”.

Album “Detik Waktu #2 – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman” ini nantinya akan berisi beberapa lagu ciptaan Candra Darusman yang akan direkam oleh beberapa penyanyi dan musisi Indonesia. (ryka / foto : dok.signaturmusic.Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here