Setelah merilis ulang lagu Kau dalam aransemen kekinian, T-Five kembali menghadirkan salah satu single terbaik yang mengharumkan namanya di awal tahun 2000-an.  Yup, lagu Jangan Pernah yang diangkat dari album keduanya Bebas pernah mengharu birukan scene musik lokal di sepanjang tahun 2003. Dan lagu itu pula yang kini menjadi pilihan Gordon (vokal), Paul (vokal), Nino (vokal) dan Yerry (vokal), Ajier (gitar), dan Bheben (bass), sebagi tongkat estafet mereka kali ini.

Namun untuk membuat lagu yang dibuat oleh Yerry ini menjadi lebih fresh, band bentukan 19 tahun silam ini menggandeng penyanyi muda berbakat, Radhini dalam menyanyikan lagu Jangan Pernah ini. Sebuah kolaborasi yang memang dirancang khusus untuk membuat lagu lawas ini menjadi lebih bertenaga. Selain itu, single ini pun dihadirkan dalam konsep yang gak sama dari sebelumnya.

Diaransemen ulang oleh Yerry dan Ajier, lagu bergenre pop RnB ini mengalami perubahan yang signifikan. Dimana harmoninya kini lebih didominasi unsur electronic dance music (EDM). Output lagunya jauh lebih danceable. Sangat berbeda dibanding karya 15 tahun lalu.

“Kami gakk merubah apa pun yang udah tertancap manis oleh T-Five, hanya musikalitas aja. Perubahan musikal yang kami lakukan di lagu ini lebih bertujuan ingin memperkenalkan musik T-Five, kepada pendengar milenial. Kami melihat pendengar milenial jauh lebih akrab dengan musik EDM. Itu sebabnya, kami mengajak Radhini yang akrab dengan kaum milenial serta mencoba beradaptasi dengan menghadirkan musik bernuansa EDM,” papar Yerry.

Inilah cara T-Five dalam upaya membangkitkan lagi kekuatan dari koleksi legendarisnya. Band asal Bandung ini berharap single recycle terbarunya ini mampu mengobati kerinduan para penikmat kejayaan musik pada era 90-an juga para pendengar musik dari generasi millenial. (Ryka / foto : istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here