Opa Opa

Bisa jadi musik keroncong saat ini sudah makin samar dan sayup-sayup terdengar oleh kaum millenials. Musik keroncong memang sudah kalah pamor dengan musik pop dan rock, bahkan dangdut. Namun demikian, dua sosok yaitu Willy dan Andi ingin mengangkat kembali musik yang merupakan jenis musik khas Indonesia tersebut di karya-karyanya. 

Willy merupakan vokalis Sket Band yang hits di tahun 90 an, bersama Andi Stefanus (musisi yang banyak bekerja di belakang layar sebagai music director dan produser), membentuk duo yang diberi nama “Opa Opa” di tahun 2021.  Mereka pun sepakat untuk mengusung rock new age sebagai genre musiknya.

Kolaborasi antara Willy dengan Andi pada akhirnya menghasilkan sebuah mini album dengan judul Hitam Putih dan sebagai single perdana mereka baru saja melepas nomor berjudul “Keroncong Sakit”

 “Mini album ini hasil dari kita yang mencoba menggabungkan unsur musik keroncong yang modern dengan suara khas rock dari Willy. Perpaduan ini ternyata bisa menyatu dengan baik, menjadi sesuatu yang unik, memberikan nuansa romantik dan saya rasa enak untuk dinikmati, “tegas Andi.

“Kita sengaja menamainya sebagai keroncong ajib karena pakemnya tidak keroncong murni, dan vokalnya tetap bergenre pop rock,’ timpal Willy.

Proses produksi mini albumnya digarap bersama-sama di Studio AndOne milik Andi dan dibantu oleh beberapa sahabatnya, seperti Kriesna Wahid, Syahrul Syarif serta Papi Teddy.

Lagu “Keroncong Sakit” yang merupakan hasil gubahan Kriesna Wahid dan Andi Rivani tersebut bercerita tentang rasa kecewa dan sakit hati seorang wanita namun masih tetap mencintai sang pria. Dengan lirik yang dirasa masih relevan dengan kehidupan anak muda diharapkan bisa mencuri perhatian publik penikmat musik.

Duo Opa Opa juga berkeinginan dengan munculnya mini album Hitam Putih ini yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform music ini, dapat meramaikan kembali belantika musik Indonesia dimasa pandemi yang seakan meruntuhkan industri musik tanah air. (teks: bell, foto: dok ist.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here