Sandec Media Group Luncurkan Majalah Newsbeat

sandec media group

Di tengah senjakala industri media cetak di tanah air, rupanya masih pemain ada yang berani untuk hadir dan mencoba meraih pernikmat berita dalam bentuk fisik. Ya, belum lama ini telah rilis majalah Newsbeat dibawah naungan Sandec Media Group sebagai Holding Company yang di dalamnya juga terdapat portal newsbeat.id, Newsbeat TV dan Sandec FM Radio.

“Meskipun berat, mesti kulakukan. Kupilih jalan yang kuyakini bahwa masih banyak orang Indonesia yang bangga kalau dirinya tampil di majalah cetak,” tegas Sandec Sahetapy sang pemilik Sandec Media Group.

Tokoh budaya berdarah Maluku itu membenarkan beratnya tantangan untuk melahirkan media massa di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini dan bisnis media massa baik cetak maupun online yang berhenti beroperasi.

“Saat banyak orang menutup, kami justru memulai sesuatu, meski berat tapi saya selalu percaya. Peluncuran majalah Newsbeat merupakan pijakan awal menuju lahirnya media baru bernama Swarna TV dan majalah digital (e-magazine) yang akan menduniakan seni dan budaya Indonesia,” ujar Sandec Sahetapy optimis.

Majalah Newsbeat adalah media mengupas seputar dunia musik, film dan gaya hidup serta budaya yang direncanakan akan terbit secara triwulan atau tiga bulan sekali.

Dalam acara peluncuran edisi perdana majalah Newsbeat, Irish Riswoyo selaku Pemimpin Redaksi mengatakan bahwa posisi majalah cetak mirip CD, kaset maupun piringan hitam, yang seringkali dijadikan sebagai bukti otentik maupun historis bahwa dirinya pernah termuat di sebuah majalah.

“Ada rasa kebanggan jika foto dan pendapatnya mengisi lembar halaman majalah. Buktinya, para eksekutif masih banyak yang memajang majalah di ruang kantornya, terutama majalah yang memuat dirinya”, tutur Irish.

Sejumlah artis, penyanyi dan seniman Indonesia seperti Dorce Gamalama, Erna Santoso, Iyut Bing Slamet, Tito Soemarsono, Imaniar, Magi Segers, Liebie, Rifi Putri hingga sutradara Deddy Setiadi, hadir memenuhi undangan peluncuran yang berlangsung di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta tersebut. (teks: fan, foto: dok. ist)

Related Article

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance