Antusiasme penikmat musik terhadap kompetisi bernyanyi masih banyak diminati. Terbukti ketika aplikasi musik Joox pertama digelar, setidaknya 20 ribu peserta ikut terlibat. Fakta ini yang akhirnya membuat Joox kembali menggelar hajatan bertajuk Joox Karaoke Superstar Volume 2.

“Joox memutuskan untuk melanjutkan komitmen kami dalam mendukung industri musik Indonesia untuk memberi kesempatan pada orang-orang untuk menjadi penyanyi profesional dan mendapatkan kontrak rekaman,” ujar Peter May, Kepala Joox Indonesia, saat ditemui di kawasan MH.Thamrin, Jakarta, belum lama ini.

Kompetisi yang digelar mulai 20 Agustus ini, menggaet perusahaan rekaman Trinity Optima Production yang memiliki tim untuk menilai para peserta. Pemenang kompetisi akan mendapat kontrak rekaman dengan label tersebut.

“Yang pasti semua aset yang kami punya, akan kami maksimalkan. Sehingga pemenangnya nanti, akan merasakan proses yang sama seperti artis-artis Trinity lainnya,” kata, Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.

Dari sektor juri, Tantri ‘Kotak’ dan Baim kembali ditunjuk. Sementara Rinni Wulandari menjadi debutnya.

“Ini pengalaman pertama jadi mentor, excited banget. Gak sabar pingin denger talent-talent baru, pingin berbagi ilmu yang sudah aku dapat,” tutup Rinni.

Secara mekanisme, kompetisi ini akan menyari 60 orang dari puluhan ribu peserta dari beragam karakter vokal dan berbagai latar belakang status sosial. Dari 60 peserta yang lolos akan dinilai juri untuk dipilih menjadi 12 peserta.

Peserta terpilih di fase ini akan diboyong ke Jakarta untuk mengikuti workshop bersama mentor hingga akhirnya terpilih juara barunya. Tahun lalu, peserta dari Surabaya, Yotari udah masuk industri musik dan lagunya sudah beredar secara massal. (Ryka / foto : Joox)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here