Agatha Suci
Agatha Suci

Agatha Suci yang dikenal sebagai  penyanyi yang memiliki suara manis dan merdu ini sudah menapaki kariernya selam 17 tahun di ranah musik. Setelah memulai perjalanan musiknya sejak usia 4 tahun, Agatha Suci pun secara konsisten bermusik dan sempat mengikuti Indonesian Idol. Kemudian pada tahun 2009 dirinya memutuskan untuk menikah dan menjadi seorang ibu.

Sejak itu, Agatha Suci memutuskan untuk fokus menjadi ibu untuk anaknya. Enam tahun sejak menikah, Agatha Suci kembali merilis sebuah single berjudul “Cintai Aku Lagi”. Lagu ini pun membawa kita kembali menikmati indahnya suara Agatha Suci. Bahkan sampai saat ini, lagu “Cintai Aku Lagi” sudah didengarkan kembali sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify.

 Konsistensi itu dilanjutkan dengan single berjudul Lagu “Bintang” dan single “Karena Kamu” pada tahun 2016 dan bekerja sama dengan Tohpati untuk single “Saat Cinta Hampa”. Yang kemudian dilanjutkan dengan single “Siapa Dia” pada tahun 2017 dan single “Selamanya” dirilis tepat 2 tahun lalu. Dan tidak terasa, sudah 17 tahun Agatha Suci ikut hadir dalam kehidupan kita selama ini.

“Aku rasa ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly I am the one who always yang nggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini nggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempet break, lalu nikah dan punya anak. Kemudian memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi dan ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, performing and entertaining people. Karena melakukannya dengan cinta jadi kita nggak merasa kerja,”ujarnya.

Dari setiap single yang Agatha Suci rilis, selain kita bisa melihat proses pendewasaan dirinya, kita pun ikut tumbuh dewasa bersamanya. Bahkan, mungkin banyak yang tahu Agatha Suci sebagai Ibu yang sangat sayang kepada dua buah hatinya yang memiliki kebutuhan khusus. Ini makin memberikan sikap yang sangat dewasa dan bentuk cinta seorang Ibu sepenuhnya, yang selalu dapat kita lihat melalui akun Instagramnya. Agatha Suci pun menjadi sosok yang inspiratif untuk semua Ibu diluar sana. Bahwa Cinta seorang Ibu, tulus dan selamanya.

“Di situasi pandemi sekarang ini yang aku ngerasanya banyak banget orang-orang justru yang menemukan potensi baru dan akhirnya mau menggali potensinya itu selain apa yang mereka biasa lakukan. Akhirnya menjadi sesuatu yang baru yang mereka tidak mengira sebelumnya. Begitu juga dengan aku ya, sebenarnya kalo aku bukan menemukan tapi aku jadi lebih memastikan memang aku sebenarnya suka stay at home saja. Di rumah bisa melakukan apa saja, aku bisa masak, aku suka nata-nata rumah, jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything dan mempersiapkan single baru, “tutupnyanya. (teks: wan, foto: dok. Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here