Vidi Aldiano Rilis Ulang Gadis Genit Lebih Kekinian

Vidi Aldiano terus melahirkan karya terbaiknya, dengan mempersembahkan lagu Gadis Genit. Lagu yang pernah dipopulerkannya tahun 2011 lalu itu, akan dirilis ulang dengan konsep yang lebih fresh.

Bukti perubahan konsep tersebut, Vidi menggandeng Soundwave guna menghadirkan nuansa musik elektronik yang dominan.

“Sebagai penyanyi, tantangan bagi saya tidak hanya untuk membuat atau meluncurkan lagu baru, tetapi juga berpikir out of the box untuk terlibat dengan para penggemar baru dengan cara yang relevan untuk mereka,” kata Vidi Aldiano dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Vidi mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Soundwave saat me-remake lagu Gadis Genit. Sebab, diakui pria berusia 30 tahun itu, lagu Gadis Genit jadi berbeda ketika dioprek olehnya bersama dengan Jevin Julian dan Rinni Wulandari.

“Sangat menyegarkan mendengar lagu ini di-remix dengan sentuhan, rasa, dan alur yang baru. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh dan kekinian,” ucapnya.

Pria bernama asli Oxavia Aldiano tersebut mengaku merekam ulang vokalnya, demi kebutuhan aransemen musik digital di lagu Gadis Genit.

“Lagu ini vokalnya baru, musiknya baru, ada suara Rinni juga, ini semuanya berubah, ada vokal, ada aransemen. Jadi nggak kayak remix-remix kebanyakan yang ambil vokalnya aja dari lagu originalnya terus diganti musiknya. Ini beneran rekaman lagi,” jelasnya.

Selama menyelesaikan project Gadis Genit EDM ini, Vidi enggak menemui kendala saat bekerjasama dengan Rinni dan Jevin. Karena sebelumnya, mereka udah pernah bekerjasama dibeberapa project secara musikal.

Alhasil, proses rekaman berjalan dengan lancar karena Vidi bersama dengan Rinni dan Jevin memiliki visi dan misi yang sama, untuk menghasilkan karya terbaik.

“Pas dengar langsung oke. Aku langsung ke studio besoknya, rombak-rombak sedikit, aku dibantu Gamal juga buat vokal arrangementnya,” ungkapnya.

Alasan Vidi Aldiano mengaransemen ulang Gadis Genit untuk sebuah aplikasi music streaming, karena lagu tersebut menemani perjuangan kariernya di industri musik Indonesia, selama lebih dari 10 tahun.

“Jadi aku juga engga main-main dalam mengaransemen ulang lagu Gadis Genit ke EDM,” ujar Vidi Aldiano. (ryka / foto : ig @vidialdiano)

Related Article

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance

lesmus-300x600-2
3x3

Live Performance