Bulan Juni sudah berlalu dan berganti dengan bulan Juli. Namun ada beberapa lagu yang dirilis pada bulan tersebut sangat berkesan di benak pecinta musik Tanah Air.

Beberapa lagu di antaranya terdiri dari musisi yang sudah cukup dikenal, namun beberapa di antaranya adalah musisi indie. Yuk, kulik musisi mana saja yang singlenya sangat membekas di pecinta musik Tanah Air dan dirilis bulan lalu.


1. Noah – Kala Cinta Menggoda.


Noah mengemas ulang Lagu Kala Cinta Menggoda. Salah satu lagu hits ciptaan Guruh Soekarno Putra ditahun 90-an yang dibawakan oleh Chrisye. Kalo kata Ariel, biasanya lagu yang pernah hits itu agak susah mengulang kesuksesannya kalau dalam format yang sama. Kalau sebelumnya lagu ini dikemas lebih ceria, nah kali ini Noah buat lagunya lebih mellow


2. Aditya Ariandika – Pain


Setelah absen dua tahun tidak menulis lagu, Aditya Ariandika kembali memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk Pain. Lagu yang berangkat dari kejadian yang sangat pahit menjadi titik balik dimana ia merasa harus ngeluarin semua beban.

Baca Juga: LAGUNYA BERKUMANDANG DI RADIO AMERIKA, BEGINI REAKSI ARDHITO PRAMONO

Dalam lagunya tersebut, sang musisi menyampaikan kisah menyentuh yang dipenuhi rasa sakit dalam hati. Orang yang keliatan bahagia di permukaanya,  belum tentu juga ngerasain kebahagiaan seutuhnya di dalam dirinya. Kadang, sebagian rasa itu justru berbalik arah jadi rasa sakit yang sangat menyedihkan.

3. Somewhere Somewhere – Lampu (feat Rayhan Noor)

Grup indie Somewhere Somewhere merilis lagu terbarunya bertajuk ‘Lampu’ dan mengganden musisi Rayhan Noor. Sebuah lagu yang menyimpan unsur optimisme di dalamnya. Lagu Lampu ini seolah mengajak pendengarnya soal pentingnya menyediakan waktu yang cukup buat beristirahat, apalagi konteksnya ‘istirahat’ di tengah menghadapi kesulitan dan masalah hidup.

4. Sheryl Sheinafia – Okay

Wabah corona yang melanda dunia saat ini membuat keadaan menjadi semakin tak menentu. Hal itu membuat banyak orang yang akhirnya merasa panik dan ketakutan. Namun melalui lagu terbarunya, Sheryl Sheinafia mencoba berdamai dengan keadaan tersebut dengan single Okay. Dikala semua orang merasa takut akan sesuatu, Sheryl udah ngerasain itu sebelumnya. Dengan pengalamannya itu, dia mencoba ungkapin perasaan terdalamnya lewat lagu ini.

5. Ringgo 5 – Say Something

Grup musik Ringgo 5 kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat karya terbarunya yang berjudul ‘Say Something.’ Sebuah lagu yang mengisahkan cerita anak remaja yang unik seperti chat yang nggak dibalas sama gebetan. Single ini juga jadi single ketiga dari mini album / EP yang juga akan dirilis di tahun ini. EP-nya bakal ngejelasin tahap-tahap atau proses yang dialami saat hubungan udah berakhir. (Mycroft / foto : berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here